Ribuan Tenaga Kesehatan Sasaran Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

-- --

Dikabarkan puluhan ribu vaksin Covid-19 sudah terdistribusi sampai Jawa Tengah. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rembang pun sudah bersiap untuk menerima vaksin tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang Ali Syofii kepada CBFM (5/4/2021) menyampaikan pemerintah kabupaten sudah siap sedia melaksanakan kegiatan vaksinasi. Untuk sasaran tahap pertama ini, selaras dengan kementerian kesehatan, DKK Rembang sudah melaksanakan pendataan penerima vaksin.

Tercatat ada sedikitnya 2.946 personel tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Rembang akan mendapatkan vaksin tahap pertama ini. Masing-masing orang akan menerima dua dosis vaksin.

Setelah logistik vaksin nantinya tiba di kabupaten Rembang, pihaknya akan segera melakukan koordinasi. Tentunya pendistribusian nantinya akan mengacu pada petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jawa Tengah.

Rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan bertahap. Dimulai dari para Nakes pada akhir Januari sampai April, kemudian tahap kedua bagi para pihak yang terlibat pelayanan publik. Seperti TNI, Polri, dan Alat Penegak Hukum, hingga nantinya sampai kelompok masyarakat rentan.

"Untuk tahap pertama nanti akhir Januari sampai bulan April akan dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan. Kemudian untuk tahap ke dua bagi para pihak yang terlibat pelayanan publik. Seperti TNI, Polri, dan Alat Penegak Hukum, hingga nantinya sampai kelompok masyarakat rentan. Untuk tahap pertama ini kami sudah melakukan pendataan kepada tenaga kesehatan yang akan divaksinasi sejumlah 2.946 personil," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk sementara ini, penanganan para pasien Covid-19 yang dirawat masih menggunakan metode terapi Plasma Konvalesen. Yakni plasma yang diolah dari darah mantan penderita Covid-19. Dalam paslma tersebut mengandung antibodi dan apabila dtransfusikan kepada penderita covid, bisa membawa dampak kesembuhan. (Rendi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4809749953073167318

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::