Banser Husada Rembang Bagi-Bagi Masker di Pasar

-- --

    Sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum menurun di berbagai daerah, Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada) Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Rembang, akhir pekan (20/2), membagikan ribuan masker gratis. Kegiatan pembagian 5 ribu masker menyasar kepada pengunjung yang berada di Pasar Kota Rembang.

    Kepala Satuan Khusus Basada Kabupaten Rembang, Zairul Anam mengatakan dipilihnya Pasar Rembang sebagai sasaran lokasi bantuan sosial karena Pasar Kota Rembang merupakan sentral bertemunya masyarakat dari berbagai daerah dengan beragam maksud dan tujuan, sehingga Banser Rembang merasa sangat perlu mendistribusikan masker di pusat keramaian itu.

"Dipilihnya Pasar Rembang yang jelas semua masyarakat ke Pasar Rembang menjadi tolok ukur bahwa semua dari berbagai arah pasti ke Pasar." Imbuhnya.

Zairul Anam mengungkapkan pihaknya mengingatkan kepada masyarakat pengunjung Pasar untuk membangun kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

    Ia menjelaskan dalam kegiatan itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dalam menjaga imun juga perlu dibarengi dengan menjaga iman.

    Salah satu pedagang pasar, Karso mengucapkan terima kasih atas bagi-bagi maskernya secara gratis.

"Terima kasih kepada Banser yang sudah berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semoga nantinya bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah setempat melalui dinas kesehatan atau yang lainnya," ungkapnya.

    Selain menyasar Pasar Kota Rembang, menurut rencana Basada juga akan membagikan masker di Pasar Pamotan.(Masudi)


 

Berita Terkait

Terbaru 521634758386227077

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::