Gelar Rakercab II, GP. Ansor Rembang Inisiasi Dirikan LBH Ansor

-- --



REMBANG - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) Nahdlatul Ulama (NU), Sawahan, Rembang, Ahad (14/2). Dalam Rakercab II itu, tercetus gagasan untuk pembuatan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Salah satu rekomendasi penting untuk ditindaklanjuti sebagai gerak langkah organisasi yakni pendirian (LBH) Ansor itu dilatar belakangi karena belakangan ini banyak masyarakat awam utamanya kaum Nahdiyin yang berhadapan dengan masalah hukum. Sehingga Ansor bisa mengambil peran memberikan edukasi dan pendampingan kepada kadernya.

Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Rembang, Nadhif Sidqi mengatakan digelarnya Rakercab guna merumuskan program kerja selama setahun sekaligus membahas isu-isu penting terkait dinamika organisasi. Pendirian LBH tersebut termasuk upaya menjawab inovasi dan menjawab isu penting yang ada.

"Kita kuatkan program yang sudah ada, yang sudah berjalan sekaligus kita tingkatkan lagi dengan program baru untuk membangun kemandirian organisasi mengabdi kepada masyarakat. Dengan semangat almuhafadlotu ala qodimis sholih wal akhdu bil jadidil ashlah, kita pertahankan program lama yang masih efektif dan mengambil inovasi program baru yang lebih baik," ucap Nadhif Shidqi.

Dalam Rakercab yang mengusung tema 'Tegak Mandiri Tekun Mengabdi' sebagai komitmen GP Ansor untuk memberikan kontribusi  kepada bangsa dan negara di tengah situasi pandemi itu, menurut Gus Nadhif, rekomendasi lainnya mengawal kader Ansor yang telah menduduki jabatan publik untuk bisa melanjutkan keberlangsungan pembangunan demi mewujudkan kemaslahatan kehidupan masyarakat.

Ketua Dewan Penasehat PC. GP. Ansor Kabupaten Rembang, H Muhammad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) yang turut hadir dalam Rakercab II mengajak kepada semua kader untuk tidak lelah berkhidmat kepada masyarakat dengan mengambil peran sebagai agen perubahan, agen pembangunan dan agen perbaikan lainnya di lingkungan sekitar.

"Banyak yang harus kita lakukan. Sebagai kader tentunya kita wajib mengambil peran untuk turut serta mewujudkan kemaslahatan dalam kehidupan masyarakat. Jangan lelah mencintai Indonesia. Kita berbuat semampu kita untuk kebiakan," ucapnya.

Rakercab GP. Ansor Rembang sendiri diikuti semua jajaran pengurus PC. GP. Ansor dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Rembang dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang, KH Achmad Sunarto dan jajaran Pengurus Wilayah (PW) GP. Ansor Jawa Tengah.(Masudi)


 

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2385120639687932063

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::