Relawan Masih Mencari Keberadaan Lasiyo Yang Hilang

-- --

REMBANG - Relawan gabungan bersama warga Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, mengadakan pencarian seorang warga bernama Lasiyo yang hilang secara misterius.

Pada Sabtu pagi, (20/02/2021) sekitar 100 orang disebar disekitar perbukitan Dukuh Galanter, Desa Sambiroto untuk mencari Lasiyo.

Kakek 54 tahun itu berpamitan kepada istrinya untuk mencari pakan kambing pada Senin siang. Hingga petang yang bersangkutan belum kembali. Istrinya pun sempat menyusul ke hutan, karena tidak ketemu Gemi lantas meminta pertolongan warga.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang Pramujo mengaku sempat menerjunkan relawan yang memiliki latar belakang penjelajah hutan, dan memancat tebing untuk mencari keberadaan Lasiyo.

Namun pencarian sampai bererapa hari bersama tim gabungan belum berhasil menemukan keberadaan Mbah Lasiyo. Karena hutan sangat lebat, serta medan yang curam.

"Kita kemarin sempat menurunkan tim yang biasa menjelajah hutan sampai hari ini kita pantau saja dulu mas," kata Pramujo.

Kapolsek Sedan, Iptu M. Safi’ Karim mengatakan, pencarian dipusatkan dari titik gubuk di lahan yang digarap Lasiyo, wilayah perbukitan Dukuh Galanter, Desa Sambiroto. Setelah itu, personil menyebar ke radius 200 Meter. Jarak antara rumah korban hilang dengan lokasi pencarian, mencapai 2 – 3 kilo meter.

Tim menyusuri lebatnya hutan dan rimbun kebun ketela serta tebing berbatu. Namun hingga Sabtu sore, keberadaan Lasiyo belum ditemukan.

“Kita akhirnya koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sedan, lalu ditindaklanjuti dengan pencarian bersama-sama,“ ujarnya.

Bantuan personil Satuan Sabhara dipimpin Kasat Sabhara Polres Rembang Iptu Sunarto, petugas BPBD, relawan dan warga berpencar mencari Lasiyo, dari tebing atas, ke bawah.

Luasnya lahan disertai serta medan yang terjal menjadi kendala, sehingga pandangan terbatas. Menurutnya, perlu ketelitian dari satu titik ke titik yang lain. Sejauh ini belum bisa disimpulkan dugaan penyebab menghilangnya Lasiyo. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 2735026530241858267

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::