Rembang Zona Kuning, Sudah bisakah PTM

-- --

REMBANG - Kabupaten Rembang kini memasuki Zona Kuning penyebaran virus Covid-19. Namun belum bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi, kepada CBFM baru-baru ini.

Mardi mengatakan keinginan orang tua agar anaknya bisa segera melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum bisa dilaksanakan. Pasalnya saat ini masih ada program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang salah satu klausulnya mengamanatkan pembelajaran dilaksanakan secara on line.

"Kami masih mengacu kepada peraturan-peraturan yang ada saat ini seperti misalnya ada Instruksi Mendagri yang ditindaklanjuti dengan adanya Surat Edaran dari Pak Bupati masih dalam rangka PPKM berbasis mikro, masih diperpanjang sampai 8 Maret 2021," imbuhnya.

Ia menjelaskan pembelajaran tatap muka kemungkinan bisa dilaksanakan setelah menjadi zona hijau dan tidak adanya perpanjangan pemberlakuan PPKM atau program pembatasan kegiatan lainnya. Pasalnya, di beberapa kecamatan saat ini, sudah menjadi zona hijau penyebaran virus Covid-19.

Mardi mengungkapkan sebagian sekolah sudah menyiapkan diri untuk mengikuti pembelajaran tatap muka dengan berbagai persyaratan mematuhi protokol kesehatan seperti pembatasan ruang kelas diisi 50 persen siswa dari ruang kelas dan mengantongi surat pernyataan ijin orang tua.

Untuk 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) meliputi SMP Negeri 1 Sumber, SMP Negeri 1 Pamotan, SMP Negeri 1 Kragan dan SMP Negeri 1 Sale yang melakukan simulasi PTM dan dihentikan karena adanya pemberlakuan program PPKM, akan mendapat prioritas untuk dilanjutkan lagi setelah dicabutnya atau tidak adanya perpanjangan PPKM mikro.( Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 2469572784254783417

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::