STIE YPPI Rembang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pati

-- --


REMBANG – Kabupaten Pati menjadi salah satu kawasan di Jawa Tengah yang dilanda banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mencatat, setidaknya ada 42 desa di wilayahnya yang masih terendam banjir dengan ketinggian muka air yang bervariasi.


Salah satunya di Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. Di Desa Ini ketinggian air sampai perut orang dewasa. Meski demikian, warga masih tetap bertahan di rumah dengan berbagai alasan. 


Melihat kondisi tersebut, pihak Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Kabupaten Rembang turun tangan menyalurkan bantuan obat-obatan kepada warga di Desa Ngastorejo, Jakenan. 


Ketua Panitia penyaluran bantuan sosial Hetty Muniroh mengatakan, pihak STIE YPPI turun langsung ke lokasi banjir. Bantuan sembako, obat-obatan, dan perlengkapan bayi itu harus diangkut menggunakan perahu untuk sampai ke tangan penerima.


Selain itu, bantuan sosial dalam rangka Dies Natalis ke XII itu juga dibagikan kepada warga di Kabupaten Rembang, utamanya kawasan terdekat dengan kampus STIE YPPI. 


“Kegiatan Bansos dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu serta fakir miskin di Desa Tireman serta Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang, dilaksanakan serentak pada hari Jumat 19 Februari 2021, dilanjutkan pembagian masker dan handsanitizer diarea pasar Rembang, pasar Lasem, Pantai Karang Jahe dan Pantai Wates pada tanggal 21 Februari 2021,” tambahnya.


Kemudian, rangkaian acara Dies Natalis ke XII akan ditutup hari Jumat, 26 Februari 2021, dengan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid di Kabupaten Rembang diantaranya tukang becak, tukang sampah, dan tukang parkir. 


Bantuan yang dibagian terkumpul dari para civitas akademika STIE YPPI, alumni, masyarakat umum, serta Yaqut Centre. 


Dengan harapan, pada usia ke 21 STIE YPPI memantapkan diri menuju perubahan bentuk dari STIE menjadi Universitas.(Asmui)

Berita Terkait

Terbaru 7611882571793020683

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::