Usai Dilantik, Hafidz-Hanies Beberkan Target 100 Hari Kerja

-- --

H. Abdul Hafidz dan H. Hanies Cholil Barro’ resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rembang periode 2021-2026. Pelantikan secara resmi diselenggarakan di Pendapa museum Raden Ayu Kartini secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/2).

Usai menjalani serangkaian prosesi pelantikan, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dihadapan awak media mengungkapkan rencananya dalam 100 hari kerja yang akan dilaksanakan bersama H. Hanies Cholil Barro’ pada awal pemerintahan.

Bupati Hafidz mengatakan program 100 hari kerja yang dicanangkannya akan terfokus pada perbaikan jalan Kabupaten yang mengalami kerusakan akibat musim penghujan, kecuali jalan yang memang sudah masuk perencanaan perbaikan di tahun 2021.

“Dalam 100 hari saya canangkan akan memperbaiki jalan-jalan yang berlubang. Jalan Kabupaten, jalan antar Kecamatan yang berlubang akan kita selesaikan dalam jabatan 100 hari. Kecuali ruas jalan yang sudah menjadi rencana pembangunan tahun 2021,” kata dia.

Bupati Hafidz menyebutkan ada beberapa ruas jalan yang sudah masuk dalam rencana pembangunan di tahun 2021. Diantaranya pelebaran ruas jalan Sulang – Banyuurip, ruas jalan Waru – Nganguk, dan ruas jalan Nganguk – Ngadem.

“Ada beberapa jalan, Sulang – Banyuurip akan kita lebarkan, kemudian Waru sampai Nganguk akan kita lebarkan, kemudian Nganguk sampai Ngadedm juga akan kita tingkatkan. Diluar itu kalau ada yang berlubang, akan kita selesaikan dalam tempo 100 hari,” bebernya.

Terkait dengan pembangunan jalan lingkar, lanjut Bupati, sudah masuk dalam agenda Nasional yang sudah diatur dalam peraturan Presiden nomor 79. Dengan alokasi waktu pembangunan hingga tahun 2024.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yakni Hj. Hasiroh Hafidz oleh Ketua PKK Provinsi Jateng yang juga istri dari Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti.



Usai prosesi pelantikan , Bupati H. Abdul Hafidz didampingi sang istri Hj.Hasiroh Hafidz dan Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro' didampingi istri Hj.Halimatussakdiyah berfoto bersama dengan keluarga inti dan tamu undangan yang jumlahnya sangat terbatas. (Rendi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 3731166572220030512

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::