63 Jabatan Kosong Termasuk Sekda, Yang Memenuhi Syarat Diminta Bersiap

-- --

REMBANG - Mengingat jabatan Sekretaris Daerah menjadi ujung tombak pemerintahan dan administrasi Kabupaten Rembang, maka Pemkab Rembang, akan segera mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang kosong. Hal itu disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Rembang, Edy Supriyanta, saat Rapat Kerja dan pengarahan Bupati dan Wakil Bupati Rembang menuju Rembang Gemilang (Gemati, Gampil, dan Gamblang), di Aula Lantai 4 Gedung Bupati Rembang, hari Kamis (4/3).


Edy Supriyanta mengatakan mengingat pengisian pejabat harus dilakukan minimal setelah 6 bulan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka untuk mengisi jabatan Sekda melalui open bidding (lelang jabatan) tersebut, Pemkab Rembang mengajukan ijin ke Kementerian Dalam Negeri.

"Jabatan Sekda segera akan kita buka. Kita akan kirim surat sudah disiapkan oleh BKD ditandatangani Bupati. Mengirim ke Pak Menteri Dalam Negeri Kita minta ijin untuk  open bidding Sekda."

Edy Supriyanta menyebutkan selain kekosongan jabatan Sekda, saat ini ada 63 jabatan yang mengalami kekosongan.
Mulai dari eselon IIA sampai eselon IV.

Sementara itu Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, menjelaskan lamanya kekosongan jabatan Sekda Rembang setelah ditinggal oleh Subakti pada bulan Mei 2020, tidak segera diisi karena adanya regulasi yang harus dipenuhi.

"Saya setelah masuk tanggal 5 Desember 2020 setelah cuti, ada surat yang harus kami sampaikan untuk memproses pengisian jabatan Sekda. Sudah ada. Tetapi ada edaran dari Menteri Dalam Negeri, itu diproses setelah ada pelantikan, bukannya kami mengolor-olor, " ungkapnya.

Bupati Hafidz mengharapkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sekiranya mampu dan memenuhi syarat untuk mengisi kekosongan jabatan, agar segera menyiapkan diri. Sehingga 6 bulan ke depan, 63 jabatan yang kosong dapat terisi.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 5656098680437133689

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::