Ajak OPD Satukan Tekad, Gus Hanies Ingin Tidak Kata Itu Urusanmu Bukan Urusanku

-- --

REMBANG - Wakil Bupati Rembang H Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mengajak seluruh jajaran Pemkab Rembang untuk menyatukan tekat dan langkah untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati 2021-2026. Sehingga Rembang Gemilang tahun 2026 dapat terwujud.

Gus Wabup dalam forum penyamaan persepsi Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati 2021-2026, Senin (22/03/2021) diaula Lantai 4 Kantor Bupati Rembang berkeinginan ke depan semua OPD bisa saling bersinergi. Visi misi tersebut menjadi tanggung jawab bersama.

"Keinginan saya ke depan sudah tidak ada lagi iki urusanmu bukan urusanku. Kita harus upayakan dan harus merealisasikan bahwa ini semua adalah urusan kita, " tuturnya.

Gus Wabup menyebutkan Visi misi menjadi alat bantu untuk kemajuan bersama. Dengan visi misi yang pertama mengembangkan profesionalisasi, modernisasi serta tata kelola birokrasi.

Mengembangkan sumberdaya yang semakin berkualitas dan terproteksi dalam jaringan sosial, membangun infrastruktur serta ketahanan ekonomi, untuk pertumbuhan dan mengembangkan kemandirian desa. Visi tersebut diharapkan dapat terwujud dalam lima tahun kedepan.

Dengan program unggulan pembangunan seperti program digitalisasi birokrasi, program Rembang smartcity, dimana program tersebut diwujudkan melalui program apek desaku, akses pemanfaatan internet dan IT sampai ke desa.

“Perolehan hasil pembangunan di Kabupaten Rembang harus diakselesari lebih cepat lagi, seiring dibangunnya jalur perhubungan baik darat dan laut. Apalagi Rembang memiliki potensi besar disektor pertanian, kelautan, pertambangan, kehutanan, wisata, dan sektor-sektor lainnya,” kata Wabup.

Program kedua ialah mumpuni dan sehat wargane. Yang pertama program darma siswa, dengan program pendidikan yang berkualitas dan terjangkau berbasis mutu pendidikan. Program darma guru, dimana kepala sekolah dan para guru yang berprestasi bertindak sebagai tutor kepada guru sebaya sehingga menciptakan mutu pendidikan yang baik.

“Pelayanan kesehatan berbasis online, dimana akan memudahkan para pasien, dan calon pasien sehingga mereka tidak kesulitan. Ini dapat kita tingkatkan melalui Pos Bindu. Buat layanan mudah, dan membua layanan pengaduan kepada pemerintah berbasis digital,” tambah Gus Hanies.

Selain itu juga ada program peningkatan kesejahteraan guru tidak tetap dan guru Madin. Program penciptakan lapangan kerja bagi wirausahawan dan penciptakan lapangan kerja. Adalagi, visi Tuwuh ekonomine, yaitu dengan pembangunan pasar rakyat melalui peremajaan bangunan, penataan lahan parkir dan pasar pembaharuan.

Di sektor pertanian, selama lima tahun ke depan akan melakukan pemeliharaan bahan baku air, pembangunan embung, penataan lahan terbuka hijau, sehingga ketersediaan bahan baku air tanah menjadi meningkat.

Selanjutnya meningkatkan daya kunjung di sektor wisata dan UMKM, menurutnya pemerintah perlu menggandeng tokoh nasional asal Kabupaten Rembang atau semacam endors, mengingat banyak putra daerah asal Kota Garam yang menjadi tokoh penting di Jakarta dan sejumlah negara. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 2580905678433664369

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::