Bertemu Gus Wabup, Ini Pesan PWI

-- --

Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro' mengadakan open house di rumah dinas Wakil Bupati Rembang, Senin, (1/3/2021). Open house sangat mematuhi protokol kesehatan karena dibuat beberapa shift dengan jumlah tamu terbatas sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Dalam salah satu sesi , tamu Gus Wabup adalah dari Persatu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang. Mereka ngobrol santai di ruangan tengah rumdin dengan suasana santai lesehan, dalam kesempatan itupun Gus Hanies mengenakan sarung.

Ketua PWI Rembang, Musyafa Musa menitipkan harapan jangan sampai ada warga Kabupaten Rembang yang kelaparan, karena tidak kuat membeli beras akibat efek pandemi Covid-19.
Ia beralasan saat ini banyak warga kehilangan pekerjaan, lantaran cengkraman pandemi Covid-19.

“Dulu ekonomi rumah tangga mereka baik-baik saja, tapi sekarang goyah, karena tidak ada penghasilan. Sering orang yang lapar karena tidak kuat beli beras, enggan cerita dengan orang lain, “ tuturnya.

Di depan Wakil Bupati, Musa berharap pemerintah hadir untuk memastikan kecukupan pangan bagi warganya. Lebih-lebih Wakil Bupati biasanya juga akan memegang posisi sebagai Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan tingkat kabupaten.

Menanggapi harapan Musyafa, Gus Wabup mengaku sudah melihat data kemiskinan. Dan memang angka kemiskinan meningkat karena adanya pandemi Covid-19.

Hanies menambahkan Pemkab sudah ada gambaran kebijakan. Ia pribadi sebagai Wakil Bupati bertekad sekuat tenaga membantu Bupati Rembang H.Abdul Hafidz supaya ke depan Rembang menjadi lebih baik.

“Saya sudah diskusi banyak dengan pak Sekda, pak Asisten Sekda. Angan-angan sudah ada, jadi pada saatnya nanti tinggal jalan. Insyaallah do’akan saja, akan berjalan sesuai rencana dan menjadi lebih baik tentunya. Apa yang menjadi kewenangan saya, semoga bisa saya kerjakan dengan lebih baik, “ tandasnya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang mencatat, angka kemiskinan di tahun 2019 mencapai 95,26 ribu orang atau 14,95 % dari total jumlah penduduk Kabupaten Rembang. (Mifta/ Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 6174525991509914923

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::