BMT BUS, Koperasi Rasa Perbankan Yang Siap Optimalkan Potensi Peternakan

-- --

LASEM - Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Bina Umat Sejahtera (BUS) saat ini telah memprogramkan One Stop Service semua kebutuhan keuangan kepada nasabah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua pengurus BMT BUS, Abdullah Yazid, dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS BMT BUS tahun buku 2020, hari Rabu (10/3).

Abdullah Yazid mengatakan koperasi syariah yang berkantor pusat di Lasem itu dalam menjalani program One Stop Service bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia

"Kita sudah menandatangani MoU dengan PT. Pos, dengan 9 produk yang turunannya sampai 400 produk yang salah satunya adalah pembayaran listrik, pembayaran PDAM, pembayaran BPJS, pulsa dan lain sebagainya tentang akses beberapa anjungan, " terangnya.

Yazid menjelaskan anggota BMT BUS saat ini mencapai 425 ribu nasabah dengan transaksi Rp 2,5 juta per bulan. Harapannya target transaksi Rp 5 juta per hari.

Selain menjadikan koperasi berasa perbankan menurut Abdullah Yazid pihaknya juga akan melakukan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan sekolah ternak rakyat. Sehingga jika program ini berkembang, kebutuhan petani-petani di Rembang sudah tidak membutuhkan pupuk non organik. Pasalnya, pupuknya sudah bisa diproduksi sendiri dari limbah ternak yang berupa daun. Harapannya Kabupaten Rembang menjadi sentral ternak sekaligus peningkatan kesejahteraan para petani.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz,mengapresiasi program yang digulirkan oleh BMT BUS salah satunya membentuk sekolah peternakan rakyat. Pasalnga program itu diyakini sangat membantu peternak dan masyarakat.

"Di Rembang ini, produk pedhet (anak sapi) kita, minimal 3 sampai 4 ribu tiap tahun. Ini luar biasa. Populasi sapi kita di Jawa Tengah, rangking 4. Tapi yang paling hebat menurut Kementerian Pertanian sebagai pembibit sapi PO, " imbuhnya.

Bupati menuturkan dengan adanya program tersebut pemerintah akan mendampingi dan mendukung gagasan tersebut. (Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 9130144445477642120

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::