Gus Wabup Kunjungi Keluarga Almarhum Suntari, Korban Kebakaran Maguan

-- --

KALIORI - Wakil Bupati Rembang, Mohammad Hanies Cholil Barro' atau yang biasa disapa Gus Hanies, hari Senin (22/3) sore, kunjungi keluarga almarhum Suntari kakek berusia 85 tahun, korban kebakaran di Desa Maguan, Kecamatan Kaliori beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya didampingi oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rembang, Abdul Wahid Hazbi, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kaliori, Suyanto, Kepala Desa Maguan, Joko Saiful Amri.

Gus Hanies mengatakan kunjungan ke rumah korban kebakaran sebagai wujud bela sungkawa kepada keluarga korban kebakaran.

"Kami atas nama Pemkab Rembang mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban kebakaran. Kami bawa rombongan dari Dinas Sosial PPKB, Bagian Kesra, BPBD dan BAZNas untuk memberikan bantuan berupa sembako, alat makan dan uang tunai, " imbuhnya.

Wabup menuturkan dengan adanya kunjungan itu harapannya keluarga almarhum Suntari diberi kesabaran dan menerima musibah dengan ikhlas.

Ia menghimbau agar peristiwa kebakaran yang diakibatkan oleh obat nyamuk tidak terulang lagi. Masyarakat diminta berhati-hati ketika meletakkan obat nyamuk bakar, dan sebaiknya tidak menggunakan alas kertas.

Sementara itu Menantu Almarhum Korban, Rosidi menerangkan dengan adanya kedatangan Wakil Bupati bersama rombongan, keluarga merasa senang.

"Alhamdulillah sedaya (keluarga) seneng. (Saking Pak Wabup pandongane) diparingi seger kewarasan, " terangnya.

Sebelumnya, pada hari Kamis, (18/3) sekira pukul 02.30 dini hari telah terjadi kebakaran di rumah Rosidi Desa Maguan, RT 2 RW 1, Kecamatan Kaliori. Dalam kejadian itu mengakibatkan Suntari (85 tahun) mengalami luka bakar dan pada hari Jum'at (19/3) yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD dr. R. Soetrasno. Penyebab kebakaran dimungkinkan dari obat nyamuk bakar karena kebiasaan korban setiap malam hari selalu menyalakan obat nyamuk bakar.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 6223147124673604449

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::