Ingin Tingkatkan Perekonomian Ibu-ibu Sedangasri, Mahasiswa UNESA Gelar Pelatihan Ecoprint

-- --

Puluhan ibu- ibu dari Desa Sendangasri Kecamatan Lasem belajar membuat kerajinan kain eco print, hari minggu kemarin. Pelatihan ketrampilan dengan memenuhi standart Protokol kesehatan tersebut digagas para mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Koordinator dan penanggung jawab kegiatan pelatihan pembuatan kain ecoprint KKN UNESA, David Anggi Laksono kepada CBFM mengatakan latar belakang diadakannya pelatihan eco print karena selama ini rata- rata ibu- ibu membuat produk makanan ringan seperti olahan ketela dan lainnya. David bersama temannya ingin warga disana bisa membuat produk yang bernilai jual lebih tinggi seperti eco print yang memang saat ini digemari kalangan menengah ke atas.

"Kami ingin ibu- ibu KWT ini mengembangkan produknya dengan nilai jual yang lebih tinggi. Nah kalau eco print inikan bisa dibilang disukai kalangan masyarakat ekonomi menengah ke atas, tentu harapannya bisa menambah pundi- pundi ekonomi KWT di sendangasri, " terangnya.

Dalam pelatihan tersebut mereka mendatangkan Oktavirasa pemilik label okvisa rajut dan eco print ternama di Rembang. Peserta pelatihan yang berjumlah 27 orang diberikan materi bagaimana membuat ecoprint secara langsung dan pada Minggu selanjutnya akan diberikan bekal cara pemasarannya.



"Minggu depan materinya tentang pemasaran produk ecoprint. Bisa melalui media sosial juga market place seperti shopee dan lainnya."

Lebih lanjut David menyebut mereka akan mengabdi di Desa yang dikenal banyak seniman itu sejak bulan februari kemarin sampai Juli mendatang. Setelah program pelatihan ecoprint, Ia bersama 11 temannya akan meluncurkan program semacam pendampingan pendidikan terhadap anak- anak di desa tersebut, sehingga bisa membantu mereka mengerjakan tugas dari gurunya. Mengingat hingga saat ini masih pandemi covid-19.(Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8138868990147774493

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::