Jalan Banyudono- Pengkol Masuk Prioritas Usulan di Musrenbangcam Kaliori

-- --

KALIORI - Kecamatan Kaliori, dalam Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Rembang tahun 2022 memprioritaskan sejumlah pembangunan infrastruktur. 

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kaliori, Suyanto dalam kegiatan musrenbangcam di Pendapa Kecamatan Kaliori, hari Selasa (2/3).

Suyanto mengatakan difokuskannya pembangunan infrastruktur sebagai prioritas usulan karena dengan adanya pandemi Covid-19 menjadikan desa tidak bisa membangun infrastruktur akibat Dana Desa lebih banyak terserap untuk anggaran penanggulangan Covid-19.

"Karena ini masa pandemi, juga alam kecamatan Kaliori yang berbatasan langsung dengan laut dan Kabupaten Pati. Kami memberanikan diri untuk memprioritaskan yang berkaitan dengan pembangunan. Dana Desa dengan adanya pandemi ini, otomatis banyak yang terserap sejatinya untuk infrastruktur tetapi karena adanya penambahan-penambahan percepatan penanggulangan Covid-19 ini terutama pemberian BLT ditambah lagi PPKM mikro yang anggarannya 8% dari anggaran, " jelasnya.

Ia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Kaliori itu menyebutkan usulan pembangunan yang masuk prioritas diantaranya jalan antar desa Banyudono menuju Desa Pengkol, saluran irigasi jalan di Desa Babadan, perbaikan jembatan beserta sungai yang membentang dari Desa Kuangsan sampai Desa Karangsekar.

Wakil Bupati Rembang, H. Mochamad Hanies Cholil Barro', menanggapi keluhan itu akan diperhatikan mengingat Kecamatan Kaliori berada di perbatasan antar kabupaten.

"Karena ini wilayah perbatasan. Kaliori ini juga sebagai pintu masuk dari arah barat, seperti yang disampaikan harapannya dari Bapak Camat. Untuk lebih menunjukkan pesona. Pesona Rembang. Kalau orang masuk Rembang jadi tau Kaliori. Oh Kaliori ini bagian dari Rembang. Insya Allah nanti ke depan akan jadi perhatian kami. Pemkab Rembang, " terangnya.

Gus Hanies menuturkan Kaliori sebagai wilayah perbatasan dimana aktivitas warga Pati cukup banyak masuk ke Kaliori termasuk untuk membayar pajak kendaraan yang ada di Kantor Kecamatan Kaliori. Sehingga Protokol kesehatannya perlu diperketat.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8592202339157173911

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::