Manfaatkan Medsos, Pengrajin Batik Lasem Melejit di Tengah Pandemi

-- --
    Bella saat live sale melalui instagram 


Tak dipungkiri adanya pandemi covid-19 membuat omset penjualan batik tulis Lasem. Perlu adanya cara atau inovasi agar produk yang penuh nilai sejarah ini tetap eksis dan bertahan, seperti yang dilakukan Batik Tulis Sekarmulyo yang ada di Desa Babagan Kecamatan Lasem yakni dengan memanfaatkan media sosial.

Bella Ayu Paramitha pemilik Batik Sekarmulyo menuturkan awal adanya virus corona, memang sempat membuat sepi penjualan usahanya. Namun sebagai kaum milenial, Iapun mencoba membuat program live sale di Instagram, dan ternyata disambut baik oleh masyarakat. Hanya dari ponselnya, Bella seperti memiliki banyak toko di berbagai kota.

Äwal- awal covid memang merosot banget penjualannya, apalagi tidak ada tamu datang, kita juga was- was dong. Makanya mulai sedikit demi sedikit kita meniti online dan alhamdulillah ada fitur- fitur dari instagram kita gunakan untuk berjualan, salah satunya live shopping
, karena tau sendiri membatik itu tidak satu dua orang, kita menghidupi banyak orang, " tuturnya.

Tak tanggung tanggung sekali live sale, ratusan kain batik pun terjual. Pembeli pun tak hanya dari pulau jawa tapi juga luar pulau, termasuk Keluarga dari mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Älhamdulillah respon pembeli saya dari laksa sampai sorong. Kita pengiriman ke seluruh Indonesia sangat baik, ratusan kain batik terjual,"ungkapnya.

Bersama suaminya, Bella akan terus berinovasi dari karya maupun pemasaran. Sehingga karya batiknya terus diminati.(Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 2631898545825369140

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::