PPNI Usulkan Nakes Punya Legalitas, Bupati dan DPR RI Beri Tanggapan Positif

-- --

REMBANG - Pada peringatan hari Perawat Nasional, yang jatuh pada hari Rabu (17/3) ini, perawat di Kabupaten Rembang mendapat angin segar dari Pemerintah Kabupaten Rembang. Pasalnya, 80an perawat yang saat ini bekerja tanpa legalitas berupa surat keputusan (SK) dan belum mengantongi surat keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan setempat, akan memperhatikan kesejahteraannya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan dirinya memerintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pendataan.

“Kalau berupa surat keterangan, si A kerja di mana, mengabdi berapa tahun, Dinas Kesehatan sudah saya perintahkan. Kalau di Dinas Pendidikan, meski guru honorer sistemnya sudah ada memang, “ papar Hafidz.

Bupati menambahkan setelah data base tenaga kesehatan utamanya perawat terdata semua, pihaknya akan merumuskan kesejahteraan sesuai regulasi yang ada.

Sementara itu anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, Edy Wuryanto, saat mengisi masa reses di Sekretariat PPNI Kabupaten Rembang, hari Selasa (16/03) membenarkan pemerintah akan memprioritaskan pengangkatan guru, tenaga kesehatan dan penyuluh.

Kuncinya adalah, data tenaga kesehatan harus terhubung dengan Kementerian Kesehatan. Maka data dari daerah didorong masuk dulu dan jangan sampai terlambat.

“Hari ini, Bupati Rembang, sudah mendukung. Dinas Kesehatan juga sudah oke. Organisasi profesinya juga rukun. Kini memastikan semua datanya sudah harus legalitasnya masuk dulu ke dalam sistem. Jangan sampai nanti terlambat. Terlambat, nanti salah lagi, " terangnya.

Edy Wuryanto yang merupakan Ketua PPNI Jawa Tengah menjelaskan target paling realistis, minimal mereka diangkat menjadi PPPK. Mengingat untuk seleksi pegawai negeri atau ASN dibatasi usia maksimal 35 tahun.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 4118904689463956967

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::