Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Turusgede Direncanakan 4 Maret

-- --

REMBANG – Proses penyidikan kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Turusgede, Kecamatan Rembang Februari 2021 lalu masih berjalan.

Pihak kepolisian dikabarkan akan menggelar reka ulang adegan pembunuhan (rekonstruksi pembunuhan) yang dilakukan oleh Sumani (44) kepada Anom Subekti dan tiga keluarganya itu.

Penasehat Hukum tersangka, Darmawan Budiharto mengatakan, berdasarkan jadwal dari pihak Kepolisian, hari Kamis 4 Maret 2021 tersangka akan menjalani rekonstruksi.

Ia menambahkan, mengenai tempat rekonstruksi belum pasti, apakah di rumah korban yang menjadi TKP pembunuhan, atau digelar ditempat lain.

“Kalau berdasarkan jadwal yang dibritaukan kepada saya selaku penasehat hokum tersangka dua hari lagi mas. Tapi kalua soal tempat, dilaksanakan terbuka atau tertutup itu menjadi wewenang pihak penyidik,” kata Darmawan.

Sampai hari ini keterangan tersangka masih sama ,sehingga dalam kasus ini terduga pelaku pembunuhan masih satu orang, atau tunggal. Terkait motif pembunuhan berdasarkan hasil pemeriksaan juga masih sama dengan motif yang sempat Ia sampaikan sebelumnya, yakni mencuri dengan cara membunuh korbannya terlebih dahulu.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Bambang Sugito menjelaskan pihaknya sudah mengumpulkan alat-alat bukti atas tindakan itu. Hasil pemeriksaan saat itu, Sumani telah merencanakan aksi pembunuhan tersebut dari rumahnya.

Dari aksinya itu, Sumani berhasil menggasak uang tunai dan beberapa perhiasan milik korban. Atas perbuatannya Sumani yang berprofesi sebagai penabuh gamelan itu dijerat dengan pasal berlapis, dengan ancaman hukuman mati. ( Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 2224079425600053789

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::