Santunan Keluarga Pasien Positif Covid-19 Yang Ditiadakan

-- --

REMBANG - Kementerian Sosial (Kemensos) memutuskan menghentikan santunan bagi keluarga pasien penderita positif Covid-19 yang meninggal dunia. Akibatnya, 85 orang yang sudah mendaftar gagal mendapatkan bantuan bernilai Rp 15 juta itu.

Sedangkan Para ahli waris mendaftarkan diri melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang. Dimana pihak Dinsos PPKB hanya berwenang mengajukan ke Kemensos.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Dinsos PPKB Rembang Mustajab menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan 76 ahli waris. Selain itu juga ada sembilan lainnya yang belum terkirim. Sebab, adanya pemberitahuan tentang penghentian santunan untuk ahli waris mantan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Hingga saat ini, ahli waris pasien Positif Covid-19 belum ada yang pernah menerima bantuan itu. Terkait penghapusan santunan, oleh pihak Dinsos PPKB sudah berkomunikasi kepada camat. Selanjutnya akan memberitahukan kepada pihak yang mengajukan.

Semenjak ada pemberitahuan tersebut, Dinsos PPKB Rembang juga sudah menutup pendaftaran pengajuan santunan yang sempat dinanti oleh para keluarga korban meninggal akibat virus corona.

Kepala Desa Sumberejo Slamet Rahayu mengatakan, di desanya sempat ada sejumlah warga yang meninggal akibat virus Corona.

Rata-rata, keluarga positif Covid yang meninggal dunia telah mengajukan agar mendapatkan klaim Rp 15 juta. Pengajuannya didukung keterangan dari rumah sakit yang menyatakan penyebab kematiannya karena Covid-19.

“Rata-rata yang positif Covid-19 mengurus. Tapi hasilnya dari pihak desa kurang tahu. Sudah cair apa belum kami tidak tahu,” jelasnya.

Di Desa Sumberjo ada sekitar delapan orang yang sudah mengajukan. Pihaknya berharap, tetap ada perhatian kepada mereka, meskipun anggarannya kurang dari Rp 15 juta. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8071870342825153409

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::