Tinjau Sungai Jakinah, Gus Hanies Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

-- --
    Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil          Barro' saat meninjau DAM di sungai  
              Jakinah, Rabu (3/3/2021).

SALE - Air baku dari Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Banyumili terkadang terkadang keruh. Hal itu membuat masyarakat sering mengeluh.

Terkait hal itu Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro' usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) meninjau langsung sungai Jakinah tepatnya di titik unit produksi Tirta Banyumili di Desa Gading, Kecamatan Sale, hari Rabu (3/3).

Setelah melihat dan berbincang dengan Direktur Tirta Banyumili Muhammad Affan , Gus Hanies pun memiliki sejumlah rekomendasi.

"Ada beberapa rekomendasi dari hasil lihat-lihat. Mas Affan saya minta ijin dulu ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, untuk normalisasi. Karena ini bukan wilayah Kita untuk otak-atik sungai ini. Setelah ijin keluar, baru realisasi, " imbuhnya.

Gus Hanies juga meminta kepada Perumda Air Minum Tirta Banyumili supaya memperhatikan masyarakat sekitar Sumber Air. Perhatian dalam bentuk apa, perumda bisa menjalin komunikasi dengan warga.

Menanggapi hal itu Direktur PDAM Rembang, Muhammad Affan siap melaksanakan rekomendasi tersebut.

"Kami selaku pengelola BUMD Air Minum di Kabupaten, tentu akan melaksanakan perintah pimpinan. Dalam hal ini, tadi Pak Wabup menyampaikan rekomendasinya, tentu Kami siap untuk melaksanakan. Ada 2 tadi, mengurus ijin dan melakukan normalisasi hulu sungai."

         Gus Wabup saat berdiskusi dengan
     Direktur PDAM Tirta Banyumili M.Affan

Terkait rekomendasi memberikan perhatian lebih terhadap warga sekitar sungai Jakinah, Pihaknya pun siap. Karena menurutnya itu merupakan fungsi sosial perusahaan yang dipimpinnya.

Berdasarkan data, Sumber Air Jakinah ini untuk menyuplai air minum warga di 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Pancur, Lasem dan Kecamatan Rembang. Dengan total pemanfaat 9 ribu rumah tangga.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8860177276960705543

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::