Usai Tanam di Tegaldowo, Kini Sasar Pagar Pelangi

-- --

SEDAN - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Rembang, hari Jum'at (19/3), menanam 1.000 buah-buahan, di kompleks Wisata Pagar Pelangi, Desa Dadapan, Kecamatan Sedan. 

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Agus Salim, pada kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Tagana, di lembaga kesejahteraan sosial anak (panti asuhan) Raudlatun Nasyiin Ash-Shidiqiyyah (RN Asa), hari Jum'at (19/3).

Agus Salim mengatakan ditanamnya seribu pohon buah-buahan untuk menciptakan daerah yang hijau, asri, teduh dan sejuk bagi wisatawan yang berkunjung ke wisata tersebut.

"Kegiatan penanaman pohon buah-buahan untuk menciptakan daerah yang hijau, asri, teduh dan sejuk. Sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung di Orsos RN. Asa Desa Dadapan, " imbuhnya.

Ia mengharapkan dengan ditanamnya pohon buah-buahan itu dapat mendukung program pemerintah tentang revolusi hijau.

Wakil Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Rembang, Siti Halimatussya'diyah atau yang akrab disapa Ning Diyah menuturkan kegiatan penanaman pohon dan pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan rajut dan pengolahan sosis ikan dirasa sangat bermanfaat.

"Pelatihan rajut dan pembuatan pengolahan sosis ikan, semoga kegiatan pagi ini benar-benar bermanfaat, dan bisa menambah nilai keterampilan dan sosial bagi kita semua, " terangnya.

Istri Wakil Bupati itu berharap agar kegiatan baik itu tetap berlanjut. Sehingga menjadi ajang konsolidasi, menambah wawasan dan membangun jiwa korsa, meningkatkan semangat pengabdian dalam upaya pengurangan resiko bencana dan pentingnya menjaga ekosistem dengan berbasis kearifan lokal yang ada.(Masudi)


 

Berita Terkait

Wisata 2430740038150742520

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::