Ada Tiga PR Kades Waru Menjelang Akhir Masa Jabatan

-- --

Menjelang akhir masa jabatan, ada tiga Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Kepala Desa Waru Kecamatan Rembang. Ketiga PR tersebut mengenai perbaikan infrastruktur dan pembuatan tempat wisata.

Kepala desa Waru Kecamatan Rembang Daryono mengatakan masa jabatannya sebagai Kades berakhir pada tahun 2022. Itu artinya dirinya menyisakan waktu sekitar 1 setengah tahun untuk menyelesaikan tugas pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Waru.

Dirinya menyebutkan masih ada tiga PR di Desa Waru yang masih belum terselesaikan. Ketiga PR tersebut yakni pembenahan lapangan sepak bola, perbaikan kantor balai desa dan pembuatan tempat agrowisata yang rencananya berlokasi di belakang kantor balai desa.

"Ada beberapa PR saya sampai menjelang masa jabatan saya tahun 2022. Yang pertama pembenahan lapangan sepak bola, kedua kantor dan yang ketiga agro wisata di belakang balai desa ini," bebernya.

Ia mengungkapkan, terhambatnya ketiga pembangunan tersebut tidak lain karena kondisi pandemi covid-19 yang memaksa penggunaan anggaran terfokus pada penanganan Covid-19. Kendati demikian di akhir masa jabatannya dirinya tetap akan berupaya untuk merealisasikan ketiga pembangunan tersebut.

Rencananya ketiga PR tersebut akan mulai ia garap mulai tahun 2022 mendatang. Dengan beberapa catatan salah satunya pandemi Covid-19 berakhir di tahun ini.

"Insya allah tahun tahun depan akan kita laksanakan semua apabila yang pertama proposal kami ke Pak Bupati, ke Pak Gubernur atau temen-temen anggota dewan lain netes (cair). Kalau memang tidak, terpaksa akan kita atasi dengan Dana Desa, dengan catatan juga pandemi tahun ini selesai dan tahun 2022 sudah normal kembali," terangnya.

Dirinya menambahkan hampir semua anggaran yang bersumber dari Dana Desa terkuras habis untuk penanganan Covid-19 di Desa Waru. Maklum saja karena Desa Waru juga sempat menjadi desa ke dua yang paling awal berstatus zona merah penyebaran Covid-19 setelah Desa Megal Kecamatan Pamotan. (Rendi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 4204110124457998061

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::