Anggota Dharma Wanita Persatuan Dibekali Ilmu Pemasaran Online

-- --

REMBANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang, hari Selasa (6/4), menggelar pelatihan pemasaran secara online produk wirausaha bagi anggotanya. Kegiatan yang mengambil tema Wanita produktif kreatif dalam berekonomi digital itu dilakukan secara virtual dari Sekretariat DWP.

Ketua Panitia Penyelenggara, Hj. Suparman mengatakan digelarnya pelatihan untuk memberikan pemahaman tentang pemasaran produk hasil wirausaha anggota DWP dengan menggunakan sarana media sosial secara online.

"Tujuan pelatihan satu, untuk memberikan keterampilan bagi anggota DWP dalam menggunakan media sosial, sebagai sarana pemasaran produk wirausaha. Dua, meningkatkan peran serta wanita dalam pemanfaatan teknologi informasi di bidang pemasaran. Tiga, meningkatkan pendapatan dan membantu ekonomi keluarga di tengah pandemi Covid-19," terangnya.

Ia menjelaskan peserta pelatihan terdiri dari ketua dan 1 anggota dari masing-masing DWP Organisasi Perangkat Daerah. Dengan narasumber dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Dinindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang.

Penasehat DWP, Hasiroh Hafidz mengapresiasi diadakannya pelatihan pemasaran secara online karena di masa pandemi Covid-19.

"Memang jamannya sekarang sudah era maju. Semuanya harus mengikutinya dengan maju. Apalagi sekarang ini masa-masa pandemi. Kita tidak boleh diijinkan untuk bergerombol atau bertatap muka secara langsung. Tetapi Alhamdulillah bisa melaksakan kegiatan ini dengan virtual." Imbuhnya.

Hasiroh menuturkan kegiatan itu perlu disambut baik karena sebentar lagi, umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa dan lebaran. Sehingga perlu makanan yang siap saji.

Terlebih di masa pandemi covid-19, pemesanan makanan melalui media online sangat dibutuhkan masyarakat. Sebelumnya DWP Kabupaten juga menggelar pelatihan pembuatab naget pada akhir tahun lalu.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8423297480500762169

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::