Angkat Kembali Taman Kartini Melalui Lagu Campursari Kekinian

-- --

Pesona Taman Rekreasi Pantai (TRP) Taman Kartini kini kian meredup seiring bermunculannya wisata baru di Kabupaten Rembang. Namun pemuda asal Desa Ngadem Kecamatan Rembang mencoba mengangkat nama Taman Kartini melalui lagu bergenre campur sari.

Dhofiyan Pratama namanya, pemuda kelahiran Rembang 1993 merilis lagu berjudul Taman Kartini Rembang. Dirinya mengaku lagu berdurasi 6 menit itu spesial ia ciptakan untuk mengangkat wisata ikon Rembang yang dulu pernah berjaya di masanya.

Karena menurutnya siapa pun pasti tau keberadaan Taman Kartini. Meski namanya kini kian meredup.

Ia menjelaskan dalam lagu Taman Kartini itu menceritakan tentang seorang pasangan kekasih yang banyak mengukir kenangan di kota Rembang. Hingga suatu ketika mereka harus berpisah, di hari terakhirnya si prianya mengantar kepergian kekasihnya.

Lama menanti dengan rasa rindu, namun sang kekasih tak kunjung pulang. Tapi bagaimanapun si pria akan tetap setia menunggu kepulangan kekasihnya di Taman Kartini Rembang.

"Saya bikin lagu ingin mengangkat tempat wisata kota Rembang terus saya mikir lagu tempat di rembang apa yg ikoniknya kota rembang yg dalam kota pasti orang pernah ke tempat itu akhirnya muncul ide Taman Kartini Rembang," jelasnya.

Pria yang sekarang ini berprofesi sebagai chef di salah satu restoran di Solo mengaku aransemen musiknya bekerja sama dengan Mister Jepank. Mister Jepank sendiri merupakan mantan gitarisnya almarhum Godfather of Broken Heart Didi Kempot yang mengaransemen beberapa lagu hit seperti lagu perawan kalimantan, banyu langit, dan setasiun balapan.

"Kalo arasemen musiknya dari Mister Jipank, mantan gitarisnya almarhum Didi Kempot. Dia yang bikin lagu-lagu seperti perawan kalimantan, banyu langit, dan setasiun balapan," bebernya.

Saat ini dirinya sudah mengeluarkan 4 single lagu. 3 lagu dibuat di Solo dan 1 lagu di Rembang.

Rencananya untuk single lagu ke 5 nantinya dirinya kembali akan membuatnya di Rembang. Dengan tujuan mempromosikan wisata di kota Rembang yang tidak kalah menarik dengan kota lainnya. (Rendi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 113025151157291478

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::