Berkas Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Desa Turusgede Dilimpahkan Kejaksaan

-- --

REMBANG – Sumani (43) warga Dusun Pandak, Desa Pragu, Kecamatan Sulang tersangka pembunuhan satu keluarga di Desa Turusgede hingga 24 Maret 2021 masih mendekam di Sel tahanan Mapolres Rembang.

Dia menjadi tersangka tunggal dalam kasus pembunuhan empat nyawa, Ki Anom Subekti, istri, anak, dan cucunya.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Sugito mengatakan, tersangka rutin mendapatkan pendampingan oleh pemuka agama untuk menguatkan kejiwaan agar tidak melakukan percobaan bunuh diri.

“Kalau bunuh diri lagi nggak, upaya kami hampir setiap Minggu ada tokoh agama atau pak Kiai datang ke sini. Soal penyesalan, jelas sudah ada penyesalan dari yang bersangkutan. Kondisi Sumani sehat,“ tuturnya.

Terkait berkas pemeriksaan, menurut Bambang saat ini sudah dilimpahkan tahap I ke Kejaksaan Negeri Rembang. Beberapa hari ke depan, ditargetkan berkas sudah lengkap atau P 21.

“Kondisinya baik-baik saja, yang bersangkutan sehat. Untuk berkas pemeriksaan beberapa hari kedepan sudah rampung,“ imbuh Kasat Reskrim.

Karena masa masih pandemi Covid-19, keluarga tersangka tidak boleh datang berkunjung secara langsung. Namun tersangka yang ditahan difasilitasi layanan video call, apabila ingin komunikasi dengan keluarga.

Sebelumnya, tersangka Sumani dijerat ancaman hukuman mati. Ia menjadi tersangka tunggal kasus perampokan dan pembunuhan seniman Ki Anom Subekti, isteri, anak dan cucunya. Keempat korban ditemukan meninggal dunia di Padepokan Seni Ongko Joyo yang menjadi tempat tinggal korban, pada hari Kamis, 04 Februari 2021 lalu. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 7613001511753966923

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::