Di Bulan Ramadhan , Pecinta Panther Santuni ODGJ

-- --

Di bulan Ramadhan tahun 2021 ini, salah satu komunitas otomotif di Rembang membuat program membantu warga Rembang. Panther Dampo Awang (Pandawa) Rembang menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bingkisan Ramadhan kepada sejumlah penderita gangguan jiwa atau yang sering di sebut Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

Rombongan menyisir rumah ODGJ tinggal di wilayah Kecamatan Pancur. Ada lima sasaran , mereka tinggal di desa Ngropoh, Njeruk, Sumberagung, dan Tuyuhan.

Ketua Pandawa , Agung Wahyu mengatakan latar belakang kegiatan ini didasari dari rasa ingin berbagi keceriaan di bulan yang suci ini. Ditambah yang patut disadari ODGJ ada di tengah- tengah masyarakat, untuk itu di momen Semen Gresik Community Challenge ini, pihaknya ingin memberikan dukungan kepada keluarga yang telah dengan sabar merawat mereka.

"Salut buat keluarga yang merawat ODGJ penuh kesabaran. Apalagi ada keluarga yang tentu tidak mau merawat kadang mungkin ada yang malu, nah mereka tidak malu dan ikhlas, tadi ada lima sasaran, " tuturnya.

Agung menambahkan bingkisan yang diberikan berupa sembako dan jajanan produk Pelaku UMKM Rembang serta uang untuk sekedar lebaran. Sehingga diharapkan juga bisa sedikit membantu pelaku UMKM di masa pandemi yang merosot penjualannnya.

Masalah anggaran, dikatakannya berasal dari sumbangan anggota. Mereka bergerak menggandeng pihak puskesmas Pancur dan ahli terapi alternatif.

Kujaimah salah satu saudara dari ODGJ mengaku berterima kasih atas bantuan komunitas otomotif yang ternyata peduli. Saudaranya awalnya sewaktu masih kecil normal, namun menginjak dewasa , baru ada gejala gangguan jiwa.

" keluarga ikhlas merawat mas. Susahnya kalau marah- marah, harus sabar, " ungkapnya.

Selain memberikan bantuan, Pandawa juga memberikan layanan cek kesehatan dan pengobatan terapi alternatif kepada keluarga ODGJ.(Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8423925887549097

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::