Di Tengah Keterbatasan Pilkada 2020, KPU Rembang Raih Dua Penghargaan

-- --

REMBANG - Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Rembang Desember 2020 kemarin, tentu sangat berbeda dengan Pemilu tahun- tahun sebelumnya. Banyak batasan- batasan mengingat adanya pandemi covid-19, tidak diperbolehkannya kegiatan yang mendatangkan banyak orang membuat sosialisasi tentang Pilkada dan kampanye terbuka tidak diperbolehkan.

Belum lagi banyaknya orang yang terpapar covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri bahkan dengan gejala covid-19 yamg dirasakan, seseorang harus menjalani isolasi di rumah sakit.

Namun demikian, berkat kerja keras penyelenggara dan kesadaran masyarakat dalam menyalurkan hak suara akhirnya membuahkan hasil yang baik.

Komisioner KPU Rembang Bagian Teknis Penyelenggara Zainal Abidin dalam kegiatan evaluasi Pilkada menyampaikan, Kabupaten Rembang bahkan menduduki peringkat pertama partisipasi pemilih se Jawa Tengah. Ada 428.559 pemilih yang mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS), atau 87,02 persen.

Atas prestasi tersebut KPU Rembang mendapat penghargaan dari KPU Jawa Tengah kategori pengelolaan partisipasi pemilih terbaik pada Pilkada serentak tahun 2020.

"Rembang mendapatkan tingkat partisipasi nomor 1, sebenarnya nomor 2, cuma tidak tau kok jadi nomor 1. Mungkin karena yang satu itu paslon tunggal. Kita kan ada paslon satu dan paslon 2."

Selain prestasi tersebut, KPU juga mendapatkan penghargaan peringkat ke 3 kategori manajemen penyelesaian sengketa terbaik.

"Sebenarnya kami hanya mengirimkan satu yaitu pengelolaan partisipasi pemilih terbaik pada Pilkada serentak tahun 2020. Tapi karena di Rembang ada gugatan di MK kita tetap dapat peringkat 3, mungkin kalau kita mengirimkan mungkin kita dapat peringkat pertama, " ungkapnya.

Atas segala capaian tersebut Ia menyampaikan terimakasih kepada awak media yang telah membantu KPU dalam mensosialisasikan program- program dan tahapan dalam Pilkada serentak 2020. Peran media massa disebutkan sangat penting dalam kesuksesan pilkada 9 Desember kemarin, termasuk dalam memberitakan dinamika gugatan di MK. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 2330476613725640121

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::