Dua Hari Satpol PP Gelar Giat Pekat Ramadhan

-- --

REMBANG - Selama bulan Ramadan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang menggelar "Operasi Pekat Ramadhan". Giat ini menyasar tempat- tempat hiburan, dan kos-kosan.

Kamis pagi (15/04/2021) Operasi Pekat menyasar tempat kos yang ada di wilayah Rembang kota.

Kepala Bidang Tribuntranmas Teguh Maryadi mengatakan, giat pekat sudah berlangsung sebelum bulan puasa, dan selama bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut untuk memastikan semua aktifitas hiburan patuh dengan aturan pemerintah daerah. Baik jam operasional, atau apa saja yang boleh dan tidak dijual di tempat tersebut.

Dalam giatnya, petugas masih mendapati sejumlah penghuni kos yang tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Kita operasi kos-kosan dan hotel. Kemarin sudah kita sampaikan kegiatan kami. Semalem kita juga mengadakan monitoring di lapangan. Sebagian sudah tutup, cuman ada sebagian masih ada yang gak tertib," jelasnya.

Terkait jam operasional tempat hiburan, kata Teguh, Cafe Karaoke diminta tutup dua hari awal bulan Ramadhan. Namun surat edaran tersebut tidak berlaku kepada warung kopi.

Meski demikian, bukan berarti warung kopi juga dapat buka sampai larut malam. Karena, setiap aktifitas masyarakat dibatasi oleh PPKM Mikro yang masih berlaku.

"Kalau untuk jam tutup kita masih mengacu PPKM Mikro, terkait dengan tempat hiburan Cafe Karaoke, tutup dua hari diawal bulan Ramadan," tambahnya.

Menurut Teguh, Operasi Pekat akan terus digelar setiap saat. Hal tersebut sebagai upaya petugas agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan nyaman. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 6896639649970950571

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::