Kabar Gembira, Bupati Minta Siltap Perangkat Desa Dicairkan Setiap Bulan

-- --

REMBANG - Kabar gembira bagi para perangkat desa di wilayah Kabupaten Rembang. Karena, per April 2021, Bupati Rembang membuat kebijakan pencairan Penghasilan Tetap (Siltap) akan dilakukan setiap bulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz dihadapan perwakilan Kepala Desa dan Camat di Pendapa Kompleks Museum Kartini Rembang baru-baru ini.

Bupati mengaku sudah memerintahkan kepada Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Rembang untuk membuat regulasi proses pencairan Siltap perangkat desa setiap bulan. Pencairan Siltap setiap satu bulan mulai berlaku bulan April.

"Saya minta maaf bapak ibu kepala desa dan pak camat karena ADD baru bisa ada kepastian hari ini. Karena kemarin ada tarik ulur tentang iuran BPJS, insya Allah Minggu ini akan semua clear. Siltap dapat dicairkan setiap bulan. Jadi siltap jangan dikait-kaitkan dengan yang lain. Siltap inikan hak perangkat desa. Jika Siltap akan dicairkan setiap bulan," jelasnya.

Meski demikian sejumlah perangkat desa yang ditemui oleh reporter cbfm memilih enggan berkomentar tentang kebijakan tersebut. Mereka memilih menunggu kebijakan tersebut dapat terealisasi, mengingat Siltap merupakan penghasilan utama perangkat desa. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 1126053277441861156

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::