Kapal Penuh Ikan Kandas di Sebelah Barat Dermaga Tasikagung

-- --

REMBANG – Sebuah kapal ikan kandas di sekitar perairan Dermaga Tasikagung, Rembang Selasa pagi, (07/04/2021) sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Kapal yang tenggelam di sebelah barat dermaga itu menjadi perhatian warga yang sedang beraktifitas di sekitar pantai. Rencana kapal tersebut akan bersandar di Dermaga Pelabuhan Tasikagung Rembang.

Kapal KM Sinar Cemerlang itu milik seorang warga bernama Jayadi, warga Desa Cangaan, Kecamatan Kaliori itu nampak tenggelam di bagian belakang. Seluruh anak buah kapal (ABK) selamat dalam musibah ini.

Petugas Satpol Polairud Polres Rembang bersama-sama ABK dan warga bahu membahu berusaha memompa air agar kapal tidak semakin tenggelam.

Kasat Polairud AKP Sukamto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya bersama nelayan berusaha mengevakuasi muatan ikan ke kapal yang lain.

Dengan adanya insiden ini, AKP Sukamto menghimbau agar para pelaut memastikan kesiapan kapan sebelum berangkat. Selain itu, kesehatan ABK dan kapal juga harus menjadi prioritas utama, agar insiden kapal karam tidak kembali terulang.

"Sebelum berangkat harus diperiksa dulu agar semua aman. Kesehatan ABK juga yang paling utama biar tidak ada ABK yang sakit," kata Kasat Polairud.

Proses evakuasi ikan di kapan KM Sinar Cemerlang tak membutuhkan waktu lama. Setelah semua muatan ikan dipastikan sudah pindah, kapal tersebut akan langsung dibawa ke Juwana untuk perbaikan. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8010602404427911255

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::