Kwarcab Rembang Siap "Percantik" Buper

-- --
    Foto : Pengurus Baru Kwarcab Rembang 
REMBANG- Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Rembang Resmi dilantik kemarin. Sinergitas antara gerakan organisasi berlogo cikal Kelapa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bakal dipupuk seperti arahan dari Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Siti Atiqoh saat memberikan pengarahan saat pelantikan pengurus Kwarcab Rembang kemarin. Dalam kesempatan itu pula para pengurus sepakat akan mempercantik bumi perkemahan (Buper) Karangsari Park yang ada di Sudo Kecamatan Sulang.

Ketua Kwarcab Haziroh Hafidz berharap, pihaknya akan berupaya memperbaiki bumi perkemahan Karangsari Park. Sehingga bisa dimanfaatkan.

"Kalau ada kabupaten yang lain boleh (memanfaatkan bumi perkemahan,Red)," jelasnya.

Dikatakan juga jajarannya akan membina generasi muda agar semakin berakhlak dan disiplin. Beberapa waktu lalu ia sudah melaksanakan beberapa program. Seperti lomba-lomba untuk pelajar.

Senada, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pembina , Supadi juga berharap gerakan Pramuka di Rembang bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan tugas bersama. Iapun berkeinginan Bumi Perkemahan yang ada dapat diperbaiki dan memberi manfaat.

"Kami menyemangati, kalau bisa ya kami mendanai. Termasuk bumi perkemahan diperbaiki" kata pria yang kemarin juga dilantik itu.

Bumi Perkemahan Karangsari Park menjadi salah satu potensi yang tidak dimiliki setiap kabupaten. Selain untuk kegiatan kepramukaan, bumi perkemahan juga bisa dan sering digunakan oleh berbagai pihak untuk kegiatan yang positif. (Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 983072225663027585

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::