Mimer Rembang Gelar Roadshow Pantomim Ramadan di Wilayah Pantura

-- --
     Foto: Arifin saat berpantomim di salah satu
     Tempat makan di Tasikagung Rembang
Untuk mengisi kegiatan di bulan suci ramadan, seniman pantomim Rembang menggelar road show pertunjukan pantomim di wilayah pantura. Baru-baru ini mereka melakukan pertunjukan pantomim di dua lokasi di Kecamatan Rembang dan satu lokasi di Kecamatan Sale.

Seniman pantomim Rembang Arifin Ipin kepada CBFM Selasa (20/4) menyampaikan aksi pantomim itu merupakan roadshow pertunjukan pantomim ramadan di wilayah pantura meliputi Rembang, Tuban dan Lamongan. Kegiatan roadshow tersebut Ia lakukan untuk mengisi waktu pada saat ngabuburit.

Ia menyebutkan telah melakukan pertunjukan pantomim di beberapa lokasi. Antara lain di Desa Sale Kecamatan Sale, Desa Tasikagung kecamatan Rembang, dan Desa Sumberjo Kecamatan Rembang. Dalam waktu dekat ia akan melakukan pertunjukan di Desa di Desa Tanjungsari Kecamatan Rembang.

“Road show tersebut sebenarnya acara ngabuburit. Kita bekerjasama dengan teman-teman yang mau berkolaborasi dengan kita. Seperti mengadakan bagi takjil, pasar murah ramadan yang intinya kegiatan ramadan,” jelasnya.

Kegiatan road show itu, kata dia, seharusnya merupakan kegiatan ketiga setelah pada tahun 2019 lalu Ia mulai mengawalinya. Dikarenakan tahun 2020 tidak memungkinkan akibat Covid-19 memuncak di kota garam, alhasil road show tersebut baru bisa kembali diadakan pada tahun ini.

Ia berujar selain bertujuan untuk mengisi waktu ngabuburit, melalui pantomim dirinya menyampaikan pesan kepada para warga masyarakat untuk tetap semangat menunaikan ibadah puasa. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita mengajak temen-temen muslim untuk tetap semangat puasa di bulan ramadan ini. Tetap bergerak meski masih dalam keadaan pandemi. Jadi bukan alasan di masa seperti ini kita hanya diam,” terangnya.

Dirinya menambahkan, tanggal 24 April mendatang dirinya akan mengadakan pertunjukan di Kabupaten Tuban. Rencananya akan berkolaborasi dengan musisi akustik dan seniman pantomim (Mimer) dari kota Tuban. (Rendi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 1166786953705660102

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::