Muscab Kwarcab Gerakan Pramuka, Hj Hasiroh Hafidz Terpilih Sebagai Kakwarcab

-- --
REMBANG - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang, hari Selasa (23/3), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke XVII. Kegiatan yang digelar di Pendapa Museum RA. Kartini itu selain dihadiri pengurus Kwarcab dan perwakilan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka dari 14 Kecamatan juga dihadiri Wakil Ketua bidang bina satuan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Tengah, Agung Suparyoko dan Penjabat Sekretaris Daerah yang merupakan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka Milenial Kwarda  Gerakan Pramuka  Provinsi Jawa Tengah, Edy Supriyanta.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang periode 2016-2021, Bayu Andriyanto mengatakan muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang merupakan mandat dari Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

"Muscab ini adalah amanat sesuai dengan AD/ART dari konstitusi Gerakan Kepramukaan yang harus terus berkesinambungan, yang berkelanjutan membawa tongkat estafet kepemimpinan." terangnya.


Bupati Rembang, Abdul Hafidz selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang mengucapkan terima kasih kepada Bayu Andriyanto atas jasa-jasanya  selama memimpin Kwarcab Rembang periode 2016-2021.

"Saya pribadi maupun selaku Bupati, saya mengucapkan terima kasih kepada Pramuka yang selama 5 tahun dipimpin Kakwarcab Bapak Wakil Bupati dulu yang sekarang juga mitra kami sebagai kawan dan saudara. Ini penting, ini pondasi hidup kita. Jadi, kita hidup tetap harus menjalin ukhuwah (persaudaraan) wathaniyah, islamiyah, insaniyah dan ukhuwah-ukhuwah yang lain, " imbuhnya.

Bupati mengharapkan dengan adanya ukhuwah itu maka dirinya yakin akan mengarah pada kemajuan Kabupaten Rembang, baik kemajuan ekonomi maupun sosial budaya.

Bupati menyampaikan sebagai Bupati terpilih, akan menyatukan langkah-langkah kepada semua warga di Kabupaten Rembang, tidak terkecuali mantan Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto. Sehingga jangan sampai ada prasangka, kemarin-kemarin ada rasa dendam bahkan sebagai musuh bebuyutan tetapi sedang berangkul-rangkulan bersama-sama untuk membangun bangsa dan Kabupaten Rembang dengan bijak dan dengan hati yang bersih. Sehingga keberlangsungan pembangunan bisa menjadikan kemakmuran bagi warga di Kabupaten Rembang.

Dari Muscab tersebut Hj. Hasiroh Hafidz , istri Bupati Rembang terpilih sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang 5 tahun ke depan. (Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 5091595135840818748

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::