Ngabuburit di Pasar Mbrumbung, Ada Ratusan Takjil Gratis Bagi Pengunjung

-- --

KALIORI - Berburu takjil sebagai menu berbuka puasa menjadi aktifitas menjelang berbuka puasa. Jalan- jalan protokol di Kabupaten Rembang selalu ramai setiap sore menjelang berbuka.

Hal serupa juga terjadi di sejumlah tempat seperti wisata kuliner tradisional Pasar Digital Mbrumbung yang ada di Dukuh Randugosong, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori. Di sana bahkan tak hanya menjual berbagai macam kuliner, tetapi juga menyediakan takjil gratis bagi pengunjung.

Pengelola Pasar Mbrumbung Sarjani, mengatakan setiap hari di pasar yang menjual makanan tradisional itu menyediakan 200 porsi takjil untuk berbuka puasa.

Takjil gratis bagi pengunjung itu ditempatkan di pintu masuk Pasar Mbrumbung satu dan dua.

Takjil berbuka puasa gratis itu berasal dari setiap pedagang yang berjualan di pasar Mbrumbung. Setiap pedagang menyediakan dua porsi takjil gratis bagi pengunjungnya.

"Kami selama ramadan penuh menyediakan menu berbuka gratis bagi pengunjung. Karena setiap pedagang diminta menyiapkan dua porsi makanan, gratis untuk pngunjung," jelasnya.

Selain itu, di Pasar Mbrumbung juga akan ada ngaji Pasan (Ramadan) dengan menggandeng Bidang Dakwah Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

"Disini juga ada ngaji bekerjasama dengan GP Ansor Bidang Dakwah. Nanti juga akan kami akan siarkan juga secara live," jelasnya.

Jika dijumlah program yang disajikan oleh pengelola Pasar Mbrumbung selama bulan puasa ada tiga yaitu Andum Berkah, Wejangan Pasan, dan Gumregut Pasan. Ketiganga akan berlangsung selama satu bulan penuh. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8785136646389352918

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::