Ngulahan Park, Embrio Wisata Desa Ngulahan Yang Tawarkan Ragam Burung Jinak

-- --

SEDAN - Memang pantas jika Kabupaten Rembang dijuluki kota wisata dewasa ini. Karena, sejak wisata pantai di Rembang naik daun, kini menyusul desa-desa yang mulai bersolek mengembangkan potensi wisata.

Yang terbaru ini, Desa Ngulahan Kecamatan Sedan, yang sedang membuat taman wisata yang berbeda dengan tempat lainnya di Kota Garam.

Kepala Desa Ngulahan Saepan mengatakan, taman tersebut diisi dengan aneka burung yang sudah dijinakkan. Sehingga, para pengunjung dapat berinteraksi dengan langsung.

Meski baru rintisan, sudah banyak para pemburu tempat wisata yang berkunjung. Mereka datang untuk berinteraksi dengan burung koleksi yang dapat didekati dan diajak berfoto.

"Taman ini dari dulu anak muda Desa Ngulahan pengen mempunyai taman. Ini ke depan ini sudah terwujud, saya dan anak muda Ngulahan punya potensi atau pengen menyalurkan bakatnya. Banyak seniman di Ngulahan. Ke depan ini baru embriyo," kata Kades.

Selain itu, pemerintah desa setempat memiliki rencana untuk membuat kolam renang di tanah bengkok desa. Karena obyek wisata kolam renang sedang digandrungi belakangan ini.

"Ini kedepan tanah bengkok Kepala Desa mau dibuat kolam renangm ini sudah dibentuk Pokdarwis juga. Nantinya kita tidak kepengin semua anggaran simpang siur. Pemerintahan disini sudah mengantisipasi jangan sampai ada korupsi," tambahnya.

Adapun burung - burung yang sudah dikoleksi ialah, burung Tengkek, kuntul, bubut, Dali Tetet. Semua burung tersebut sudah jinak dan akan datang apabila peluit dibunyikan.

Jumlah burung itu sendiri sampai saat ini ialah 30 ekor burung Kuntul, dara kipas 15 ekor, dan yang lainnya kira-kira 10 an ekor.
Ke depan pihaknya akan menjinakkan burung Merak indukan. Sehingga jenis burung di Ngulahan park semakin beragam.

Untuk saat ini pengunjung tidak kenakan biaya untuk menikmati keasyikan di Ngulahan Park. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 4156642333040059381

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::