Pengurus Baru Kwarcab Rembang Dilantik, Pramuka Dituntut Kreatif dan Ikut Berperan Perangi Covid-19

-- --
    

Pelantikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz dan jajaran pengurus , termasuk Majelis Pembimbing telah dilakukan, Rabu (21/4/2021) sore di Pendapa Museum RA Kartini.

Dalam pelantikan tersebut
Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo mengajak anggota pramuka memiliki kreativitas dan terus berinovasi ,meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Istri Ganjar Pranowo itu, kemampuan pramuka perlu  terus diasah di tengah pandemi. Tujuannya, agar dapat ikut berperan serta mencegah penularan dan mengedukasi warga terkait wabah Covid-19.

“Saya harap program kepramukaan di Rembang, dapat membuat inovasi dan kreativitas di masa pandemi, dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga semangat berpramuka adik-adik siaga, penggalang, penegak dan pandega tetap berkobar,” ujarnya.

Untuk mewujudkannya, Kwarda Jateng memformulasikannya dalam gerakan Sapta Karsa Pramuka Jawa Tengah. Di antaranya penguatan kwarda dan kwarcab, penguatan gugus depan, satuan karya, Pusdiklatda, Pusdiklatcab, dan penguatan kepedulian anggota,  kehumasan, serta Pramuka Garuda. Adapula, optimalisasi Bumi Perkemahan Candra Birawa.

Sementara itu Ketua Mabicab Rembang Abdul Hafidz menekankan hal serupa. Menurutnya, gerakan pramuka harus mendapat tempat di hati generasi muda. Pramuka harus kreatif dan inovatif.

Di masa pandemi, lanjut Hafidz pramuka bisa mengambil bagian sebagai agen promotor protokol kesehatan. Pramuka bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi Prokes.

“Di Rembang kini hanya ada 33 (orang) penderita Covid-19. Mudah-mudahan segera selesai. Gerakan Pramuka Rembang bisa memberikan sosialisasi prokes,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Hafidz meminta semua warga agar tidak meremehkan penularan Covid-19. Ia menegaskan penyakit tersebut tidak mengenal batas daerah dan waktu. (Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8741390813833814885

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::