Perempuan Harus Cerdas Dan Memahami Ideologi Pancasila

-- --
        Foto: Siti Atiqoh saat melihat koleksi    
        Museum RA.Kartini, Rabu (21/4/2021)

REMBANG - Jangan sampai ada perempuan terpapar radikalisme. Pasalnya, dalam mendidik satu perempuan berarti mendidik satu generasi.

Hal itu dikatakan oleh istri Gubernur Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, saat upacara peringatan Hari Kartini ke-142, di Pendapa Museum Raden Ayu (RA) Kartini, hari Rabu (21/4).


Atiqoh Ganjar Pranowo mengatakan sebagian generasi kita mulai meninggalkan nilai-nilai pancasila yang merupakan ideologi dan jati diri bangsa. Hal itu penting agar perempuan Indonesia tak mudah terpapar paham radikal.


"Efek negatifnya adalah mudahnya faham-faham yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia itu sendiri, akibatnya dampaknya bisa terjebak dalam 4 kita krisis kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yaitu krisis jati diri, krisis ideologi, krisis karakter dan krisis kepercayaan," imbuhnya.

Siti Atiqoh mengungkapkan dampak lainnya kejahatan narkoba, pergaulan bebas, terorisme dan lain sebagainya.

Sementara itu ketika ditanya oleh wartawan tentang sosok Kartini, menurut Siti Atiqoh dirinya sangat mengagumi kecerdasan beliau. 

"Dia Multi language. Mampu berbahasa dengan 6 bahasa ya. Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia, kemudian Bahasa Perancis, Arab ya, kemudian Bahasa Belanda dan Bahasa Inggris. Beliau keinginan belajarnya sangat tinggi. Karena dengan belajar, wawasan kita akan semakin berkembang dan bisa berbuat banyak untuk lingkungan," terangnya.

Selain itu, RA. Kartini menurut Siti Atiqoh adalah multi talenta karena pintar menjahit, melukis, membatik, memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik melalui mengajar dan menulis buku.

Setelah kegiatan upacara, Siti Atiqoh beserta rombongan berkesempatan mengunjungi Museum RA. Kartini. Sebelum berziarah ke makam RA Kartini di Bulu. (Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 1360783245843452709

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::