Polisi Himbau Nelayan Yang Melaut Harus Sehat

-- --
    Foto : istimewa

KRAGAN – Hingga saat ini Anak Buah Kapal (ABK) KM Jaya Samudra asal Kabupaten Rembang masih dalam pencarian karena diduga hilang saat melaut di wilayah perairan Kalimantan.

ABK yang hilang itu bernama Warsidan (60) warga RT 03 RW 02 Desa Kebloran, Kecamatan Kragan. Kabar hilangnya korban pertama kali dilaporkan oleh pemilik kapal KM Jaya Samudra bernama Kasmiran (55) alamat Desa Karanganyar, Kecamatan Kragan.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre melalui Kepala Satuan Pol Airut AKP Sukamto menghimbau, agar nelayan yang berangkat melaut semuanya dipastikan sehat.

Pemilik kapal juga harus melakukan screening ABK sebelum kapal diberangkatkan berlayar.

"Sebetulnya dari pihak otoritas pelayanan juga melakukan cek kesehatan kepada semua ABK yang akan berangkat berlayar. Karena itu sebagai syarat untuk mendapatkan ijin melaut," kata Kasatpol Airut Polres Rembang.

KM Jaya Samudra diawaki oleh 20 orang anak buah kapal. Termasuk korban hilang.

Kapal tersebut berangkat mencari ikan pada tanggal 18 Maret 2021 lalu. Tugas korban di kapal KM Jaya Samudra hanya sebagai penarik jaring ikan.

Jarak lokasi kapal saat mencari ikan berada di radius 100 mil dari bibir pantai.

Hingga saat ini korban masih dalam pencarian. Mengenai hilangnya ABK KM Jaya Samudra pihak kepolisian juga sudah menyebar informasi adanya orang hilang saat melaut. Agar jika ada yang melihat dapat berbagi informasi dengan pihak kepolisian. ( Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 1228088409681049813

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::