Polisi Sisir Gereja Sebelum di Gunakan Beribadah Jum'at Agung

-- --
    
REMBANG - Menjelang pelaksaan Jumat Agung di seluruh Gereja yang menjadi sentral kegiatan, sejumlah personil kepolisian dari Polres Rembang di kerahkan untuk sterilisasi.

Pantauan CBFM terlihat petugas TNI dan Polri bersenjata lengkap nampak melakukan penyisiran di luar dan dalam gereja yang ada di pusat Kota Rembang. Tak hanya di luar mereka juga melakukan penyisiran sekitar area Gereja.

Penyisiran ini dilakukan untuk memastikan hal-hal yang tidak di inginkan jelang pelaksaan Jumat Agung yang akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB sore nanti.

Kasat Sabara Polres Rembang IPTU Sunarto mengatakan, penyisiran dilakukan dua jam setiap akan digunakan beribadah Jum'at Agung.

Sterilisasi dilakukan dengan metal detektor, kaca miror oleh petugas kepolisian. Selain itu petugas melakukan pemeriksaan kepada semua jama'at yang hadir.

"Tadi pagi kita tadi pagi ada 4, Gereja Mahanaim - Gereja Kristen Jawa - GKI, Gereja Santo petrus paulus, Gereja Balai Keselamatan, " kata Kasat Sabhara Polres Rembang.

Kabag OPS Polres Rembang Kompol Kelik Budi Antara menambahkan, giat pengamanan berlangsung selama 4 hari sampai dengan perayaan Paskah.

Selain pengamanan gabungan Polri bersama TNI, juga menggandeng Banser untuk memberikan rasa aman kepada mereka yang menjalankan ibadah.

"Polri bersama TNI terus menggandeng Banser. Ini kan sudah ada jadwalnya yang kita lakukan pengamanan. Semua gereja di Rembang yang ada giatnya kita laksanakan pengamanan. Kalau di Kecamatan itu Polsek, yang di Rembang Polres," jelasnya.

Karena masih suasana pandemi Covid-19, Gereja-gereja di Rembang membatasi untuk jamaat yang hadir langsung untuk mengikuti rangkaian Paskah.

Rata-rata jamaat yang hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan sampai dengan Paskah hanya 40 sampai 100 orang. Sedangkan yang lain mengikuti kegiatan dari rumah melalui saluran video yang disediakan. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 7839222327479932710

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::