PPKM Skala Mikro Diperpanjang, Pasar Boleh Buka Setiap Hari

-- --

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 5 April 2021 mendatang. Di kabupaten Rembang ada sejumlah kelonggaran jika dibanding PPKM sebelumnya, salah satunya yakni pasar tradisional diperbolehkan buka setiap hari.

Faizin salah satu pedagang plastik di pasar Lasem menyambut baik adanya kebijakan pasar dibuka setiap hari lagi. Menurutnya sebagian pedagangpun sudah mulai nyaman pasar tutup satu hari dalam seminggu.

"Alhamdulillah mas kalau setiap hari boleh buka lagi. Sebenarnya sebagian pedagang juga sudah senang ada libur satu hari dalam seminggu, ya semoga kasus covid di Rembang terus menurun dan perekonomian kembali bangkit, " ungkapnya kepada CBFM, Jum'at (26/3/2021).


Sejak pandemi covid-19 , Faiz tidak hanya mengandalkan transaksi di pasar saja. Ia bersama istrinya Vitha juga melayani pesanan via online dan terkadang juga siap mengantar ke rumah pembeli atau cod an.

Terpisah ,Bupati Rembang H.Abdul Hafidz menjelaskan sebelumnya memang pasar diliburkan satu hari dalam seminggu yakni pada hari jum'at, kaitannya untuk sterilisasi atau penyemprotan disinfektan. Namun di dalam surat edaran PPKM skala mikro terbaru ini pasar buka setiap hari tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, hal itu juga seiring menurunnya kasus covid-19 aktif di Rembang.

"Satu hari pasar tutup pun kemarin untuk menekan penyebaran virus covid-19. Nah ini kasus covid sudah turun drastis, pasar kita buka setiap hari, tentu dengan penerapan prokes yang ketat, " tuturnya.

Hingga saat ini kasus aktif di kabupaten Rembang tinggal 41 kasus. Keberhasilan penurunan kasus tersebut tak lain karena dukungan semua pihak yang telah disiplin menerapkan prokes. (Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 6767699326092580346

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::