Puluhan Pelaku UMKM Wanita Diberdayakan Melalui Expo Pekan Kuliner Nusantara

-- --

Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Rembang yang bergerak di bidang kuliner mengikuti pekan kuliner nusantara. Acara yang di gagas oleh Rumah Tumbuh Khodijah itu digelar selama sepekan mulai Senin (5/4) hingga Minggu (11/4).

Ketua panitia expo pekan kuliner nusantara melalui bagian media Rumah Tumbuh Khodijah Abdul Kharim kepada CBFM Rabu (7/4) menyampaikan sedikitnya 70 pelaku UMKM di Kabupaten Rembang ikut berpartisipasi dalam acara pekan kuliner nusantara. Melihat antusias yang luar biasa, peserta digilir untuk membuka lapak selama satu pekan.

Dirinya menyebutkan, ada berbagai macam makanan tersaji disana. Mulai dari sayur, cemilan, lauk, hingga minuman seperti es dawet.

Berdasarkan pantauannya antusias pengunjung juga cukup ramai. Tidak hanya dari masyarakat sekitar namun juga dari beberapa dinas salah satunya Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang.

“Untuk kulinernya ada 70 peserta, mereka digilir selama satu Minggu. Misalnya hari ini menunya merica, mangut, iga konro Makasar, ayam geprek dan menu-menu lainnya.”

Dalam kesempatan itu, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rembang Hajah Hasiroh Hafidz beserta rombongan menyempatkan diri untuk menyaksikan expo pekan kuliner nusantara itu. Menurutnya adanya kegiatan expo itu sangat membantu untuk pemberdayaan wanita di Kabupaten Rembang.

Dirinya berharap dengan kehadirannya para ibu-ibu yang berjualan makanan di expo tersebut tetap semangat. Selain itu juga memberikan inspirasi kepada para tim penggerak PKK bahwa wanita harus bisa berdaya seperti para peserta expo.

“Kami disini untuk memberi dorongan dan motivasi kepada ibu-ibu yang melakukan kegiatan pada pagi hari ini. Sehingga dengan kehadiran kami mereka biar semangat, dan juga kita memberikan inspirasi kepada para tim penggerak PKK bahwa wanita harus bisa seperti ini,” terangnya.

Dirinya pun sangat senang sekali dengan keberadaan Rumah Tumbuh Khodijah yang membantu memberdayakan wanita di Kabupaten Rembang. Dirinya berharap ke depan akan muncul Rumah Tumbuh Khodijah yang lain di setiap Kecamatan bahkan hingga di setiap desa. Agar para wanita di Kabupaten Rembang semakin bisa berkreasi dan berinovasi. (Rendi/Mifta)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::