Rangkaian Ibadah Paskah Umat Katolik Gereja Santo Petrus dan Paulus Rembang

-- --

Umat Katolik Gereja Santo Petrus dan Paulus Rembang mulai melaksanakan rangkaian ibadah Paskah. Pagi ini, berlangsung Tablo atau dramatisasi kesengsaraan dan wafatnya Yesus.

Romo Toni Apri Kuntoro Nugroho kepada CBFM Jumat (2/4) menyampaikan kemarin, merupakan kegiatan ibadah Kamis putih untuk mengenang perjamuan malam terakhir Yesus. Ibadah juga dilaksanakan di Gereja Katolik yang ada di Lasem dan Kragan.

Sedangkan untuk pagi ini ada kegiatan Tablo atau dramatisasi kesengsaraan dan wafatnya Yesus. Adegan tersebut tak diarak, namun hanya dilaksanakan di dalam gereja. Kemudian dilanjutkan pada sore hari yaitu ibadah Jumat Agung atau ibadah penghormatan salib.

"Jumat pagi jam 07.00 WIB kita ada tablo, jadi tablo ini semacam dramatisasi kesengsaraan dan wafatnya Yesus. Kemudian sore jam 15.00 WIB itu ada ibadah Jumat agung, yaitu ibadah Jumat Agung atau ibadah penghormatan salib," terangnya.

Dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19 pihaknya membatasi umatnya yang hadir secara langsung di gereja. Sisanya bisa mengikutinya secara live karena panitia juga sudah menyiapkan kamera dan beberapa microfone.

Tema paskah tahun ini, kata Romo, mengenang kebangkitan Yesus. Karena masih di dalam situasi pandemi pihaknya berharap paskah menjadi momentum untuk bangkit dengan cara hidup yang baru.

"Tema paskah tahun ini kan kita mengenang kebangkitan kristus, kemudian kita masih dalam kondisi pandemi tentu kita berharap paskah ini menjadi momentum untuk bangkit," Jelasnya.

Dirinya menembahkan rangkaian ibadah akan dilanjutkan pada hari Sabtu malam paskah. Dan pada hari Minggu merupakan perayaannya. (Rendi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 6480537491642827133

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::