RSUD dr. Soetrasno Tambah Sejumlah Layanan Baru

-- --

REMBANG - Adanya pandemi Covid-19, membuat jumlah kunjungan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno menurun drastis. Jika pada 2019 ada sekira 137 ribu pasien per bulan, di tahun 2020 jumlah kunjungan pasien hanya 7 ribu per bulan.

Di sisi lain pihak Rumah Sakit terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Penambahan fasilitas layanan pun dilakukan pada tahun ini.

Direktur RSUD dr.R.Soetrasno, Agus Setiyo Hadipurwanto mengatakan pihaknya telah membuka layanan psikiatri / jiwa pada tanggal 30 Maret 2021 kemarin di gedung 3 lantai. Sarana prasarana yang disediakan gedung 3 lantai untuk rawat inap dan rawat jalan. 

Selanjutnya membuka layanan penunjang gizi yang dimulai pada 3 April 2021. Upaya yang dilakukan yaitu meningkatkan standar fasilitas dengan mesin dishwasher elektrik khusus, pemilahan kualitas bahan makanan dan dilengkapi tempat pencucian bahan di akses depan, alur layanan sesuai standar one way/ air locked dan terpisah alur bersih dan kotor.

Lanjut Agus, pada bulan Juni 2021, pihaknya merencanakan membuka pelayanan sub spesialis hematologi onkologi dengan menangani beberapa penyakit hematologi onkologi.

"Diantaranya leukimia, lymphoma, myeloma, anemia aplastik, autoimmune disorders, neuroblastoma, congenital bone marrow failure dan lain-lain."

Sementara itu Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengharapkan meskipun penambahan fasilitas terus dilakukan , pelayan kesehatan di RSUD. dr. R. Soetrasno dalam melayani pasien harus ramah dan murah senyum. Karena senyum adalah modal awal kesembuhan sebuah penyakit.

"Ayo menghadapi orang ini dengan senyum. Apalagi menghadapi orang yang susah. Disampaikan dalam hadits Nabi Muhammad bahwa senyum itu ciri-ciri orang yang masuk surga. Jangan sampai kita menghadapi orang yang susah dengan kalimat, dengan cara yang beringas, kasar. Senajan atine mrongkol, wajah harus berseri-seri," himbaunya.

Bupati Hafidz berkomitmen akan terus menata RSUD dr.R.Soetrasno. Pasalnya Ia yakin dengan tampilan rumah sakit dari segi fisik dan sarana prasarananya yang baik, akan memberi rasa ketenangan bagi pasien dan menambah semangat pasien untuk sembuh.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 4464201128947733197

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::