TMMD Sengkuyung di Sekarsari Selesai, Bupati Pesan Hasilnya Dirawat

-- --
    Foto: Forkopimda meninjau hasil TMMD

SUMBER - Kegiatan Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) sengkuyung I tahun anggaran 2021, yang menyasar Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber, telah usai Rabu (31/3/2021) ini. Penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan hasil pekerjaan, dilakukan di pendapa Balai Desa setempat.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz menyampaikan terimakasih kepada semua elemen yang telah berpartisipasi mensukseskan TMMD di Sekarsari. Ia menyebut program TMMD dapat menyatukan antara pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat untuk bergotongroyong.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim, jajaran TNI/Polri, yang telah melaksanakan serta tugas dari mulai perencanaan, sampai pada akhir pelaksanaan yang hari ini, sudah selesai sesuai rencana, " terangnya.

Bupati mengharapkan kepada masyarakat sekitar, agar bisa merawat hasil dari TMMD, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama. Jangan sampai hasil kerja TMMD terbengkalai karena tidak adanya perhatian dari Pemerintah Desa maupun masyarakat.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0720/ Rembang, Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati mengatakan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri. Selama satu bulan lamanya , semua telah bekerja keras menyelesaikan program pembangunan fisik maupun non fisik.

"Kegiatan ini pada dasarnya Kita bisa bersinergi dengan masyarakat. Dan Alhamdulillah bahwa pelaksanaan TMMD kali ini, dapat tercapai sesuai tema dengan tema yang kita ambil bahwa TMMD wujud sinergi membangun negeri." Imbuhnya.

Dalam kegiatan TMMD kali ini mengggunakan dana sharing antara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Rembang senilai Rp. 400 juta.

Pembangunan fisik berupa jalan trass sepanjang 650 kali 2,75 meter, pembangunan jembatan ukuran 5 x 2 meter serta pembangunan 2 tebing setinggi 0,2 meter sepanjang 66 meter dan 14 meter. Selain itu juga dibangun pos keamanan lingkungan (poskamling) berukuran 2,5 kali 2 meter dengan ketinggian 2,5 meter.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 9114717791531895791

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::