Support Pasien Covid-19, Pandawa Buat Program Covid Ranger

-- --
Selama bulan Ramadan tahun 2021 ini, salah satu komunitas otomotif di Rembang membuat program membantu warga yang terpapar Covid-19. Masih adanya pandemi virus Korona, kesulitan yang dirasakan pasien, baik yang isolasi mandiri ataupun dirawat di rumah sakit menjadi latar belakang program tersebut dicetuskan.

Setidaknya sudah banyak pasien yang dikirim bingkisan penyemangat. Tak hanya itu, mereka juga bantu membelanjakan apa yang ingin dibeli pasien dan berusaha membantu mencari pendonor plasma konvalesen bagi pasien covid-19.

Ketua Pandawa Rembang, Agung Wahyu mengatakan, kegiatan kepedulian terhadap warga yang terpapar Covid-19 tersebut terinspirasi dari Covid Ranger. Kemudian, seluruh anggota akhirnya menyepakati Pandawa bisa ikut bergerak bersama mendukung kampanye Covid-19 bukan aib dan dimasukkan dalam kegiatan Semen Gresik Community Challenge 2021.

"Kegiatan ini sangat bagus mengingat Covid- 19 memang masih ada, meskipun jumlah kasusnya menurun di Rembang. Kami melakukan sebisanya, memanfaatkan anggota kami yang tersebar di berbagai kecamatan," ujarnya.

Komunitas yang dipimpinnya ingin memberikan dukungan moril dan sedikit makanan bagi pasien. Harapannya semangat pasien untuk sembuh juga ikut meningkat.

"Selain mengirim bingkisan, mungkin kami bisa membantu keluarga pasien juga, jika ingin membelikan sesuatu untuk pasien atau yang isoman. Terlebih bagi yang rumahnya jauh, mereka bisa menitipkan uang atau transfer kemudian mengirim daftar apa saja yang akan dibeli, nanti kami kirim nota pembelian jika sudah belanja, " terangnya.

Dalam gerakan ini, anggaran yang diperoleh Pandawa dari sumbangan intern anggota dan juga dari donatur atau teman yang peduli. Setiap aksinya mereka berkomunikasi dulu melalui telepon atau aplikasi pesan singkat dengan pasien serta pemerintah desa dan Kecamatan setempat.

Salah satu pasien Covid-19 dari Kecamatan Sulang,  yang enggan disebut namanya mengaku terharu ada komunitas yang peduli dengan dirinya.

"Terharu mas ada komunitas yang peduli, itu memang bagus sekali. Memang di desa masih ada yang menjauhi ya mengucilkan karena takut, tapi alhamdulillah tetangga saya baik, " ungkapnya.

Menurutnya, dukungan berbagai bentuk memang dibutuhkan pasien. Itu akan berdampak pada semangat untuk cepat sembuh atau meningkatkan imun, biar tidak drop. 

Jika semuanya mendukung, program membantu pasien covid akan berlanjut setelag bulan Ramadan usai. (Rendi/Mifta)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::