Komunitas Seperti Covid Ranger Dibutuhkan Pemerintah di Tengah Pandemi

-- --

Pemerintah membutuhkan peran serta masyarakat dalam " perang " melawan virus covid- 19. Baik dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan hingga kepedulian sejumlah komunitas terhadap pasien, seperti relawan Covid Ranger.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat berdiskusi dengan sejumlah perwakilan dari relawan Covid Ranger di kediamannya, Selasa malam (21/7/2021)

Menurut Bupati gerakan Rembang Peduli Pasien Covid-19 yang diinisiasi Covid Ranger perlu didukung. Pasalnya kepedulian terhadap pasien akan berdampak positif bagi pasien yang tengah berjuang melawan virus corona.

"Seperti covid ranger ini supaya didukung, didorong, diberi motivasi, bahkan diberi donasi untuk bisa menyalurkan kepada yang terpapar, utamanya yang benar-benar kurang mampu. Nah ini agar moral, mental dan imunnya (pasien) semakin kuat , karena salah satu cara melawan penyakit covid ini dengan menguatkan imun, " ungkapnya.

Sementara itu salah satu Covid Ranger ,Warih Puspita Arum gerakan Rembang Peduli Pasien Corona sejauh ini mendapatkan respon positif dari para penyintas dan masyarakat pada umumnya. Dukungan moril dan donasi berdatangan silih berganti.

" Alhamdulillah respon masyarakat positif, banyak yang awalnya orang itu kita beri dukungan, kemudian setelah sembuh berdonasi atau bahkan bergabung menjadi covid ranger. Untuk sasaran kita tiap hari mencari, biasanya kita telpon dulu, kita tanya mintanya apa, " ungkapnya.

Ada empat gerakan yang digaungkan covid ranger sejak Desember 2020 itu. Yang pertama memberikan bingkisan penyemangat dan dukungan moril termasuk sharing pengalaman kepada pasien, yang kedua melayani jasa titipan gratis untuk pasien baik yang isoman di rumah maupun yang dirumah sakit, ketiga membantu mencari donor plasma dan yang keempat menjual kaos kampanye tentang covid-19 yang mana keuntungannya untuk membelikan bingkisan penyemangat pasien.

Dalam setiap aksinya atau menyelesaikan misi, covid ranger melakukannya ikhlas atau gratis. Semuanya diniatkan ibadah dan membantu sesama karena saat ini momentum bersatu melawan covid-19. (Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 5351166508652815758

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::