Melangitkan Harapan Untuk Kesehatan di Tengah Pandemi, Pemkab Gelar Istighosah dan Doa

-- --

Pemkab Rembang bekerjasama dengan kementerian agama Kabupaten Rembang menggelar Istighosah dan doa untuk keselamatan bangsa khususnya masyarakat Rembang dari wabah covid-19. Istighozah dan doa bersama ulama dan umara Rembang itu digelar secara virtual melalui zoom pada Minggu (18/7) malam.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam kesempatan itu menyampaikan Istighozah dan doa bersama merupakan upaya batin dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jika upaya lahir seperti penerapan protokol kesehatan diimbangi atau disertai dengan usaha batin menurutnya akan jauh lebih baik.

Bupati juga berpesan untuk lebih dewasa dalam menghadapi permasalahan covid-19. Jangan malah saling menyalahkan apalagi saling memfitnah.

“Maka dengan adanya usaha lahir ini, kalau diimbangi atau disertai usaha batin saya kira ini jauh lebih baik. Mari kita bermunajat dan berdoa mudah-mudahan covid-19 ini dicabut oleh Allah SWT sehungga negara terbebas dari Covid-19,” jelasnya

Lebih lanjut Bupati meminta kepada masyarakat untuk selalu budayakan bersyukur dan jangan selalu mengeluh. Pasalnya jika selalu mengeluh, kata Dia, seolah-olah tidak ada kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa selama pandemi yang telah berlangsung setahun lebih ini.

“Saya berharap kepada masyarakat, mari kita budayakan bersyukur. Jangan sampai kita budayakan mengeluh. Kita sudah lama diberi kenikmatan-kenikmatan oleh Allah SWT, tetapi dengan adanya musibah wabah Covid-19 ini, baru satu tahun kita sudah seolah-olah tidak ada kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT,” terangnya.

Orang nomor satu di Rembang itu menambahkan pada tanggal 4 Juli 2021 kasus covid-19 di Rembang sempat melonjak hingga 782 kasus aktif. Namun sejak diberlakukannya PPKM darurat yang sudah berjalan selama 17 hari ini, kasus covid-19 di Kabupaten Rembang menyisakan 511 kasus aktif. (Rendi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 6620047419584855126

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::