Pemkab Targetkan 5 tahun ke Depan, Semua Jalan Antar Desa Ber SK Bupati

-- --

REMBANG- Dalam 5 tahun ke depan, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz berupaya untuk memberikan Surat Keputusan (SK) pada seluruh jalan antar desa. Pasalnya, Sejumlah jalan antar desa masih belum tersentuh penanganan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Sebab, diakui saat ini masih banyak jalan antar desa yang belum memiliki SK bupati. Bupati mentargetkan dalam waktu 5 tahun ke depan semua jalan antar desa sudah ber SK Bupati, dengan demikian Pemkab bisa memperbaiki atau meningkatkan ruas jalan tersebut.

"Sehingga mau tidak mau Kabupaten Rembang harus menangani secara baik," imbuhnya.

Bupati mengungkapkan jalan yang sudah dibangun oleh Pemkab Rembang adalah jalan antar kecamatan atau jalan kabupaten dengan total 580 kilometer. Dari total tersebut sudah diinventarisir berapa yang sudah baik dan berapa yang masih mengalami kerusakan.

Bupati mengakui, saat ini masih banyak jalan antar desa yang belum ber SK Bupati. Hal itu disebabkan pertimbangan kemampuan keuangan. 

"Sekarang ini masih banyak jalan antar desa yang belum diberi SK bupati. Karena pertimbangan-pertimbangan kemampuan keuangan," ujarnya.

Bupati menerangkan dalam pembangunan infrastruktur akan dilakukan dengan meningkatkan kualitas jalan dan jembatan. Beberapa waktu lalu sudah dilakukan perbaikan di beberapa ruas jalan. Prioritasnya adalah jalan-jalan yang memiliki lalu lintas harian tinggi. Serta ruas yang dinilai bisa menunjang arus perekonomian.

Bupati menyebutkan jalan yang sudah dibangun di area timur mencakup ruas Karas-Sidorejo, Sidorejo-Sedan, Sedan-Kragan, Sarang-Bonjor, Bonjor-Lodan, dan Lodan-Sedan.

Untuk wilayah tengah diantaranya mencakup Pamotan-Jape, Tireman-Jape, Pamotan-Gunem, Gambiran Pasucen, Gunem-Banyuurip, dan Japerejo-Bayuurip. Sedangkan di wilayah barat ada ruas Sulang-Krikilan, Landoh-Seren, Sekararum-Seren, Sulang-Banyuurip, dan Krikilan-Sumber.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 8825854014514488906

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::