Sejumlah Desa Akan Dijadikan Percontohan PPKM Mikro dan Darurat

-- --

Sejumlah desa akan dijadikan percontohan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Beberapa desa yang ditunjuk adalah desa- desa itu diantaranya Desa Soditan Kecamatan Lasem, Sudan Kecamatan Kragan, Pohlandak Pancur dan Desa Pamotan Kecamatan Pamotan.

Keempat desa itu juga sempat dikunjungi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka ingin mengetahui bagaimana langkah dan penerapan aturan PPKM darurat di tingkat desa tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 , Arief Dwi Sulistya mengatakan kedatangan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Forkopimda ingin memastikan apakah desa - desa itu bisa dijadikan percontohan bagi desa lainnya dalam penerapan PPKM Mikro maupun PPKM Darurat

Sebelum monitoring dan evaluasi ke empat des tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) juga telah melakukan monev di kecamatan lainnya.

"Sebenarnya semua kecamatan dikunjungi, namun yang dua sesi sebelumnya itu hanya dilakukan oleh tim dari Dinpermades. Sedangkan hari ini forkopimda meninjau di empat kecamatan ini, " pungkasnya.

Disisi lain selama pelaksanaan PPKM darurat tingkat kesadaran dan kepatuhan warga semakin meningkat. Terbukti dari pantauan Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang termasuk Forkopimda yang berkeliling melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat , Rabu malam (14/7/2021).

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz , Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, Pj.Sekda Edy Supriyanta, Kajari Anita Asterida dari pukul 20.00 WIB meninjau ke sejumlah titik. Diantaranya ke pusat- pusat yang biasanya menjadi pusat keramaian, seperti pasar pentungan, Mondoteko, penyekatan di jalan galonan.



Arief mengungkapkan hasil pantauan disejumlah titik dan cafe karaoke di sekitar Sulang, Lasem , Pancur dan Pamotan, tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam mendukung aturan PPKM Darurat.

"Dilihat dalam pantauan sudah tidak ada lagi kegiatan- kegiatan kerumunan, dan sepertinya masyarakat sudah mematuhi anjuran pemerintah berkenaan ppkm darurat ,untuk pembatasan kegiatan dan juga melaksanakan prokes, " terangnya.

Diharapkan masyarakat mau bersabar dan mematuhi protokol kesehatan termasuk mendukung program PPKM Darurat. Karena PPKM darurat cukup efektif menurunkan kasus covid-19 di kota garam. (Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 4093293210169986682

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::