Tahun Ajaran Baru Sudah Mulai, PTM Menunggu Perkembangan PPKM Darurat

-- --
REMBANG - Pemerintah sementara melarang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di pulau Jawa dan Bali seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah tersebut dimulai 3-20 Juli 2021.

Lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mendorong pemerintah memberlakukan pengetatan aturan di tujuh provinsi Jawa dan Bali.

Sementara untuk daerah lain diluar pulau Jawa dan Bali, yang masuk zona hijau dan kuning Covid-19, pemerintah tetap mendorong pelaksanaan PTM terbatas pada tahun ajaran baru 2021/2022 yang dimulai bulan Juli ini, namun tetap disiplin protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Mardi mengatakan, secara nasional tahun ajaran baru 2021-2022 sudah dimulai sejak hari Senin 12 Juli 2021 kemarin. Hingga saat ini wilayahnya masih belum memberikan ijin PTM

Dengan demikian di Kota Garam masih menerapkan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Saat disinggung mengenai kapan akan dibuka PTM, pihaknya masih menunggu kebijakan dan arahan pemerintah pemerintah pusat.

"Sampai hari ini kita masih PJJ. Kalau untuk PTM kita masih menerapkan PTM kita menunggu pemerintah pusat baiknya gimana. Yang jelas ini untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Tahun ajaran baru diisi dengan masa pengenalan sekolah. Sebelum pandemi Covid-19 berlangsung siswa baru dapat berinteraksi dengan sekolah secara langsung. Namun karena pandemi, mereka harus mengenal sekolahnya dengan berbagai cara melalui handphone.

Masa pengenalan sekolah diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Bagi sekolah yang memiliki fasilitas lengkap dan modern biasanya memberikan pengenalan melalui vidio dan audio live melalui jaringan internet. Ada juga sekolah yang membagikan browsur untuk mengenalkan siswa baru dengan sekolahnya. (Asmui/Mifta)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::