Bupati Umumkan Tiga Nama Calon Sekda Rembang

-- --

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengumumkan hasil seleksi pengisian Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, setelah Panitia Seleksi (Pansel) menyerahkan tiga nama Kepada Bupati Rembang di ruang rapat Bupati Senin pagi (16/08/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, tiga nama tersebut yakni Ir.Fahrudin, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Rembang, dr. Ali Syafi'i, MM saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dan Drs. Drupodo , M.Si yang saat ini menduduki Sekretaris DPRD Rembang.

Bupati menuturkan, tiga nama tersebut selanjutnya akan diusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Yang nantinya akan di pilih pengganti Subakti Sekda definitif sebelumnya yang telah purna tugas atau pensiun.

"Hari ini sudah ada tiga nama yang diserahkan oleh pansel kepada kami, dari 7 peserta yang mengikuti seleksi, " kata Bupati.

Sementara salah satu anggota Pansel Prof Wisnu mengatakan, pihaknya mendapatkan kesempatan yang luas untuk menyeleksi putra-putra terbaik Rembang sebagai calon Sekda.

Selama proses seleksi berjalan, setiap kebijakan yang diambil penuh oleh Pansel tidak ada tekanan dari pihak manapun.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada tekanan atau iming-iming. Semua kebijakan kita sendiri yang menentukan tidak ada tekanan dari manapun," bebernya.

Semua proses seleksi Sekda Rembang membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan sejak tanggal tanggal pengumuman13 Juli 2021. Semua tahapan seleksi berjalan tepat waktu sesuai jadwal yang dibuat. Rencananya pelantikan Sekda Definitif akan dilakukan pada tanggal 4 September 2021.

Sebelumnya seleksi terbuka calon Sekda Rembang diikuti oleh Kepala Inspektorat Fahrudin, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Musta’in, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Sulistyono.

Selain itu adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Ali Syofi’i, serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Mardi. Dua pejabat lainnya yang juga ikut seleksi adalah Sekretaris DPRD Drupodo dan Kepala DPMPTSP dan Naker Teguh Gunawarman. (Asmui/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 4150177207944424105

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::